Rambah dunia baru, Ivan Gunawan bikin game bertema fashion

Rambah dunia baru, Ivan Gunawan bikin game bertema fashion

Ivan Gunawan Superstyle Games (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Bukan cuma Kim Kardashian yang bisa membuat game sendiri, perancang Ivan Gunawan kini merambah ke dunia game bertema fashion hasil kolaborasi dengan pengembang Gambir Studio.

"Akhirnya kita punya game fashion Indonesia sendiri, karya anak bangsa," ujar Ivan di konferensi pers "Ivan Gunawan Superstyle Games", Jakarta, Rabu.

Dalam game berjudul "Ivan Gunawan Superstyle Games", pemain berperan sebagai penata busana yang harus memadukan berbagai koleksi karya Ivan Gunawan.

"Dengan ini saya harap karya saya bisa dinikmati semakin banyak orang, termasuk lewat game," katanya.

Hasil padu padan itu akan dinilai oleh pemain lain melalui sistem voting online yang menghasilkan koin-koin virtual untuk membeli koleksi-koleksi busana dalam game.

"Koleksinya sekitar 300 baju-baju saya dari berbagai lini busana, mulai dari Jajaka by Ivan Gunawan, Mandjha Hijab, Khalif sampai baju bridal di Love by Ivan
Gunawan," kata Ivan.
Perancang Ivan Gunawan (kiri) dan CEO pengembang game Gambir Studio Shafiq Husein di peluncuran "Ivan Gunawan Superstyle Games", Jakarta, Rabu (20/11/2019). (ANTARA)
Ivan Gunawan Superstyle Games (ANTARA)


Pemain tak cuma diminta memadukan busana agar terlihat menarik, mereka juga harus melengkapi tampilan dengan tata rambut, tata rias dan aksesoris yang sesuai.

​​Bahkan make-up yang dipakai dalam permainan juga terdiri dari warna-warna produk rias wajah milik Ivan Gunawan.

"Semua warna lipstik sampai bedak itu betul-betul yang saya punya. Kalau seri kosmetik bertambah, (warna di game) akan bertambah," jelas Ivan.

Hal serupa juga berlaku untuk koleksi busana dalam game "Ivan Gunawan Superstyle". Pilihan baju yang bisa dipadupadankan oleh pemain akan terus bertambah bila Ivan meluncurkan koleksi baru. Saat ini koleksi yang tersedia terdiri dari busana perempuan, busana laki-laki hingga busana muslim.

"Nanti saya juga akan bikin baju anak-anak."

Game yang dibuat oleh Gambir Studio, pengembang permainan "Jurit Malam" dan "Bubur Ayam Express" ini rampung setelah melewati proses selama satu tahun dan memakan biaya ratusan juta rupiah.

Shafiq Husein, CEO Gambir Studio, mengemukakan salah satu tantangan membuat game ini adalah mengubah busana Ivan menjadi gambar yang terlihat realistis. Semua gambar harus melewati persetujuan langsung Ivan yang perfeksionis.

"Koleksinya ada banyak dan ada baju-baju yang penuh detil," ujar Shafiq.

"Ivan Gunawan Superstyle Games" sudah bisa diunduh di Google Play dan App Store.

Baca juga: Ivan Gunawan "Mau Kawin" bakal meriahkan HUT Jakarta

Baca juga: Luncurkan merek kosmetik, Ivan Gunawan wujudkan mimpi lama

Baca juga: Ivan Gunawan ingin karyanya disukai masyarakat LA

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumut simulasi sistem pengamanan kota antisipasi konflik akibat pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar