Jakarta (ANTARA) - Perusahaan e-commerce Shopee menghadirkan fitur Shopee Barokah untuk merespons besarnya potensi dan permintaan pasar syariah di Indonesia yang telah berkembang secara signifikan selama beberapa tahun terakhir.

"Dengan menghadirkan fitur khusus yang mencakup berbagai produk dan layanan syariah, kami berharap ini dapat menjadi salah satu bentuk pemanfaatan kanal e-commerce untuk mendukung pertumbuhan ekonomi syariah sesuai dengan agenda pemerintah," ujar Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, dalam keterangan tertulis, Jumat.

Shopee Barokah merupakan kanal yang secara khusus mengkurasi ragam produk dan layanan syariah mulai dari fashion muslimah, kecantikan, hingga zakat dan donasi.

Baca juga: Cristiano Ronaldo sukses dongkrak penjualan Shopee

Baca juga: Tiket GFRIEND kategori "Gold" ludes terjual


Agar bisa memberikan pengalaman belanja yang optimal, Shopee Barokah telah mengkurasi produk dan layanan syariah dan telah bermitra dengan berbagai brand.

Tak hanya itu, Shopee Barokah juga bermitra dengan BAZNAS, Dompet Dhuafa, ACT, Rumah Zakat, serta lembaga kemanusiaan lainnya untuk memudahkan para pengguna Shopee dalam berdonasi dan menunaikan zakat.

Ke depannya, Shopee Barokah juga akan melengkapi kanalnya dengan pengingat waktu salat dan Alquran.

Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi syariah, Shopee bekerja sama dengan kementerian dan lembaga pemerintah terkait untuk menjalankan program Santripreneur.

Baca juga: GFriend puji energi Buddies Indonesia di Jakarta

Baca juga: Shopee minta Buddies nantikan penampilan GFriend

Baca juga: Shopee masih rahasiakan tempat konser GFRIEND di Jakarta

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019