Jakarta (ANTARA) - Coldplay resmi merilis album baru bertajuk "Everyday Life", Jumat di Amman, Yordania, melalui pertunjukan konser yang disiarkan secara langsung di internet.

Chris Martin dan kawan-kawan tampil pada pukul 04.00 pagi waktu setempat atau pukul 11.00 WIB.

Dalam peluncuran albumnya, Coldplay memang membagi menjadi dua sesi pertunjukan, yakni sesi Sunrise dan Sunset.

Dalam penampilan pagi tadi, Coldplay menyajikan delapan lagu untuk sesi "Sunrise" tersebut, dan akan akan kembali tampil untuk sesi "Sunset" pada pukul 14.00 waktu setempat atau pukul 21.00 WIB.

Sebelumnya diberitakan bahwa Coldplay mengumumkan tidak akan menggelar tur konser untuk mempromosikan album terbaru mereka karena isu lingkungan, seperti dilansir dai Aceshowbiz pada Jumat..

Grup musik asal Inggris yang dimotori oleh Chris Martin itu terakhir melakukan tur konser "A Head Full of Dreams" dengan menggelar 122 pertunjukan di empat benua.

Namun Coldplay tidak akan melakukan tur serupa untuk album baru mereka bertajuk "Everyday Life", yang dirilis pada 22 November 2019.

Coldplay tidak akan tur untuk mempromosikan album terbaru mereka, sampai mereka dapat mengetahui bagaimana konser mereka dapat bermanfaat bagi lingkungan.

Band Inggris, yang digawangi oleh Chris Martin, terakhir melakukan tur untuk mendukung rekaman mereka "A Head Full of Dreams" dan menggelar 122 pertunjukan di empat benua sebagai bagian dari perjalanan.

"Tur kami berikutnya akan menjadi versi tur yang terbaik bagi lingkungan," jelas Chris Martin.

Chris Martin menjelaskan bahwa tur konser mendatang diharapkan memberi dampak positif bagi lingkungan.

"Kami sudah banyak melakukan pertunjukan besar. Sekarang kami ingin berubah sehingga tidak sekadar mendapatkan sesuatu namun juga bisa memberi," lanjut Chris Martin.

Baca juga: Album baru, Coldplay takkan buat tur global demi alasan lingkungan

Baca juga: Album baru Coldplay terinspirasi dari "Game of Thrones"

Baca juga: Coldplay umumkan album ganda

Penerjemah: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019