Ciputra meninggal, Saleh Husin: Banyak karya prestisiusnya

Ciputra meninggal, Saleh Husin: Banyak karya prestisiusnya

ARSIP: Pengusaha Ciputra menyampaikan pengalamannya di depan sejumlah dosen dari berbagai perguruan tinggi, saat seminar wirausaha muda mandiri di Jakarta, Senin (21/4/2008). FOTO ANTARA/ Ujang Zaelani/nz/am.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin menilai Ciputra sebagai salah satu putra terbaik Indonesia yang telah banyak membuat karya di bidang perumahan dan dunia properti

"Banyak karya yang telah beliau buat untuk kemajuan bangsa Indonesia seperti di bidang perumahan juga pendidikan," kata Saleh Husin yang juga mantan Menteri Perindustrian periode 2014-2016 dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu.

Ia menambahkan, Ciputra menjadi tokoh dibalik pembangunan Taman Impian Jaya Ancol yang saat ini menjadi salah satu pusat hiburan warga Jakarta dan sekitarnya. Ancol dikenal sebagai salah satu karya prestisius Ciputra.

"Beliau juga dikenal sebagai tokoh filantropi yang banyak membantu. Selamat jalan Bapak properti Indonesia," kata Saleh Husin yang kini menjabat Managing Director Sinarmas.

Ciputra meninggal dunia pada usia ke-88. Pendiri Ciputra Group itu menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 01.05 waktu Singapura, Rabu (27/11).

Sebelumnya, kabar meninggalnya Ciputra yang juga pelopor industri properti nasional tersebut disampaikan oleh Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Rika Lestari.

"Telah meninggal dunia dengan tenang, Bapak Ir Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group di Singapore pada tgl 27 November 2019 pk 1:05 waktu Singapore. Kami keluarga besar Ciputra Group mengucapkan turut berduka yang mendalam dan mendoakan semoga Keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi kedukaan ini,” demikian pesan singkat yang diterima Antara, di Jakarta.

Rika menjelaskan, untuk sementara jadwal pemakaman belum diinformasikan. "Kami masih menunggu informasi pemberangkatan jenazah dari Singapura ke Indonesia," ujar Rika.
Baca juga: Pengusaha nasional Ciputra tutup usia
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KILAS BALIK 2019 - November: Aksi terorisme di Medan hingga kelezatan Indomie yang mendunia

Komentar