KONI Sumsel buka pendaftaran calon ketua

KONI Sumsel buka pendaftaran calon ketua

Alex Noerdin. ANTARA FOTO/Feny Selly.

Palembang (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Sumatera Selatan membuka pendaftaran calon ketua umum organisasi tersebut, 28 November-5 Desember 2019 untuk memimpin dalam masa jabatan 2019-2023.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Sumsel Sofwan Hariady di Palembang, Rabu, mengatakan, calon ketua akan mengikuti beberapa tahapan hingga ditetapkan sebagai kandidat yang akan diadu pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov), 20-22 Desember 2019.

Sebelumnya, Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Sumsel sudah menyosialisasikan ke media massa mengenai tahapan ini, yang berlandaskan pada hasil Rapat Anggota KONI Sumsel tahun 2019, 21-26 November 2019.

Nantinya, ia melanjutkan, para calon ketua ini akan diminta menyerahkan berkas kelengkapan administrasi ke panitia pada 6-12 Desember 2019.

“Lalu kami memverifikasi bakal calon secara administrasi dan penetapan calon, 13-15 Desember nanti,” kata dia.

Plt Ketua Umum KONI Sumsel Dhennie Zainal mengatakan hadirnya sosok ketua baru sangat dinantikan karena kepengurusan KONI Sumsel akan berakhir pada 2020.

Sebelumnya, Ketua KONI Sumsel dijabat oleh Alex Noerdin yang pada Januari 2019 sudah mengundurkan diri.

“Kami mengharapkan ada sosok yang berminat menjadi Ketua KONI Sumsel, tentunya yang peduli pada kemajuan olahraga dan benar-benar mau berkorban,” kata Dhennie. 

Baca juga: Alex Noerdin mundur dari Ketum Koni Sumsel

Baca juga: KONI Sumsel tunggak sewa, venue Jakabaring Sport City digembok

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KONI Babel gelar Pelatda persiapan jelang PON Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar