Jakarta (ANTARA) - Pengendara motor dari arah Jalan Ridwan Rais menuju Jalan Medan Merdeka Selatan terlihat menggunakan jalur sepeda untuk menghindari kepadatan jalan yang dipenuhi oleh kendaraan massa Reuni 212 yang terparkir di sepanjang jalan itu.

Baca juga: Imbas Reuni 212, aturan Ganjil Genap ditiadakan Senin pagi

Baca juga: Reuni 212, massa manfaatkan kendaraan tempur untuk ajang berswafoto

Baca juga: Kepadatan lalu lintas terjadi imbas Reuni 212


Berdasarkan pantauan ANTARA pada pukul 07.50 WIB baik pengendara motor pribadi maupun ojek daring berbondong- bondong menggunakan jalur yang dicat berwarna hijau itu.

Tidak sedikit dari para pengendara motor juga yang melintasi jalur pejalan kaki agar tetap dapat bergerak menuju jalan M.H Thamrin.

Selain para pengendara motor yang menggunakan jalur sepeda, kegiatan arus lalu lintas terpantau terhenti di Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Jalan Medan Merdeka Timur karena tertutup oleh mobil- mobil massa Reuni 212 yang parkir di jalan itu.

Terpantau juga di bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha arus kendaraan menuju M.H Thamrin dan Medan Merdeka Barat yang terhambat meski berjalan dengan perlahan.

Selain kendaraan yang parkir, kepadatan semakin memuncak dengan adanya pedagang kaki lima mulai dari aksesoris hingga makanan.

Acara Reuni 212 itu diselenggarakan di Monas sejak pukul 03.00 WIB dinihari dan hingga saat ini masih banyak massa yang mencoba masuk ke arah Monas untuk bergabung dengan massa lainnya


 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019