Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi mengaku bahwa dirinya yakin masih bisa memberikan penampilan lebih baik lagi, bahkan setelah mengklaim Ballon d'Or keenamnya yang memecahkan rekor pada Selasa (3/12).

Kapten Barcelona dan timnas Argentina tersebut dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia 2019 di Paris pada Selasa, saat ia mengalahkan kandidat-kandidat lain seperti Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo.

Penghargaan itu diberikan setelah ia kembali mencatatkan 40 gol dalam semusim dan mengantarkan Barca menjuarai La Liga musim lalu.

Baca juga: Hikayat enam Ballon d'Or Lionel Messi

Namun, terlepas dari semua rekor dan penghargaannya, Messi mengatakan bahwa ia belum puas karena ia masih yakin bisa bersaing di level tertinggi untuk beberapa waktu.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada jurnalis yang memilih saya dan telah memilih saya. Dan itu memungkinkan saya untuk memiliki pengakuan ini. Saya ingin berterima kasih kepada rekan tim saya di klub (Barcelona). Ini luar biasa. Terima kasih banyak," katanya kepada L ' Equipe yang dilansir Goal usai menerima bola emas.

"Beberapa tahun lalu, saya menerima Ballon d'Or pertama saya di Paris. Dan saat itu perasaan saya sangat luar biasa. Sekarang saya punya yang keenam. Ini momen yang berbeda."

Baca juga: Berikut ini daftar lengkap peraih Ballon D'Or 2019

"Saya ingin berterima kasih kepada keluarga dan anak-anak saya. Istri saya mengatakan kepada saya bahwa saya tidak boleh berhenti bermimpi, bekerja, terus meningkatkan diri dan bersenang-senang. Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan."

"Saya senang menjalani ini, di level pribadi dan juga olahraga. Setiap saat saya mencoba untuk meningkatkan diri saya. Saya selalu yakin bahwa saya selalu bisa memberikan lebih banyak lagi. Penghargaan ini selalu istimewa, tetapi yang paling penting adalah kesuksesan kolektif," lanjut pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Baca juga: Untuk keenam kalinya Lionel Messi sabet Ballon d'Or

Messi berharap untuk mendapatkan Ballons d'Or lebih banyak di masa depan, meski ia akan berusia 33 tahun pada Juni.

Meski belum menunjukkan tanda-tanda penurunan performa, pemain Barcelona itu memperkirakan bahwa Kylian Mbappe dapat merebut Ballon d'Or darinya di masa depan.

"Saya tidak bisa membayangkannya. Saya tidak akan pernah berpikir bisa memenangkan ini (Ballon d'Or) satu kali pun," katanya.

"Namun, saya sangat senang. Ini pengakuan yang membanggakan. Mungkin saya akan memenangkan lebih banyak. Mungkin, saya tidak tahu kapan. Kylian Mbappe juga bisa. Tentunya ia pemain hebat."

Baca juga: Daftar urutan Ballon d'Or bocor, Messi posisi pertama disusul van Dijk

Baca juga: Namanya difavoritkan, Van Dijk merasa sudah menangi Ballon d'Or 2019


Messi dan Barcelona akan menghadapi Mallorca pada akhir pekan, dengan pemain Argentina itu mencetak gol kemenangan dalam pertandingan pekan lalu kontra Atletico Madrid.

Barca saat ini menduduki puncak klasemen La Liga, tetapi mereka memiliki poin yang sama dengan Real Madrid dan hanya unggul satu poin dari peringkat ketiga Sevilla.(sumber L' Equipe & Goal)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019