IU masuk daftar pahlawan filantropi Asia versi Forbes

IU masuk daftar pahlawan filantropi Asia versi Forbes

Penyanyi dan aktris Korea Selatan, IU (ANTARA/Tangkapan layar Instagram @lilyiu_)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dan aktris Korea Selatan, IU, masuk daftar "Heroes of Philanthropy Asia: Catalysts for Change" atau daftar pahlawan filantropi yang dirilis Forbes.

Daftar pahlawan filantropi tahunan itu diberikan untuk menghormati para miliarder, wirausahawan dan selebritas di seluruh wilayah, yang berkomitmen memecahkan beberapa masalah paling mendesak yang dihadapi Asia-Pasifik.

Dua dermawan asal Korea Selatan yang masuk dalam daftar tahun ini adalah IU dan CEO Amorepacific Grup, Suh Kyung Bae.

Menurut laporan Soompi, Selasa, Forbes mencatat bahwa IU adalah orang termuda yang masuk dalam daftar dan dia telah menyumbangkan total 900 juta won atau sekira 800 ribu dolar Amerika Serikat sejak 2018.
Baca juga: IU segera luncurkan mini album kelima

Baca juga: IU rayakan 10 tahun debut dengan single baru


Bintang "Hotel del Luna" itu bergabung dengan banyak selebriti Korea yang menyumbang untuk para korban bencana di Provinsi Gangwon. Dia juga berdonasi untuk asosiasi tuna rungu setelah terinspirasi dari karakternya dalam "My Mister".

Sejak 2015, IU juga telah memberikan banyak donasi kepada Green Umbrella Children's Foundation, yang membantu keluarga orang tua tunggal, anak-anak yang dibesarkan oleh kakek-nenek, dan anak-anak lain dalam situasi yang kurang mampu.

Daftar Forbes menyebutkan latar belakang IU sendiri yang kurang mampu sebagai bagian dari motivasinya sebagai filantropi.

Sumbangan lain yang dibuat IU pada 2019 termasuk membantu para lansia dengan yang menderita panas saat musim panas dan sumbangan bersama dengan fan club-nya, UAENA untuk merayakan ulang tahun debutnya yang ke-11.

IU saat ini sedang dalam tur Asia "Love, Poem" untuk mempromosikan album barunya dengan nama yang sama. Dia berada di Taipei pada 1 Desember dan akan menuju ke Singapura pada 7 Desember, Manila pada 13 Desember, Kuala Lumpur pada 21 Desember, Bangkok pada 24 Desember, dan Jakarta pada 28 Desember.

Baca juga: IU gelar konser penutup tahun di Jakarta

Baca juga: IU kuasai tangga musik Korea Selatan lewat "Love Poem"

Baca juga: "Peach", lagu IU untuk Sulli yang kembali populer

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar