Jakarta (ANTARA) - David Moyes disebut-sebut bakal kembali melatih Everton untuk menggantikan manajer Marco Silva yang baru saja dipecat, namun sumber-sumber berkata kepada ESPN ada ketidaksepakatan dalam manajemen Goodison Park mengenai pria Skotlandia itu yang telah meninggalkan Everton karena lebih memilih Manchester United pada Mei 2013.

Silva, yang menggantikan Sam Allardyce pada musim panas 2018, dilucuti dari tugasnya Kamis atau sehari setelah Everton dibantai 2-5 oleh Liverpool di Anfield yang membuat klub ini terlempar ke tiga terbawah klasemen Liga Premier.

Everton menunjuk Duncan Ferguson sebagai pelatih sementara dan akan memimpin skuat saat menantang Chelsea esok Sabtu.

Baca juga: Everton pecat pelatih Marco Silva

Menurut sejumlah sumber, Silva yang pernah melatih Hull City dan Watford sebenarnya didukung oleh direktur Everton Marcel Brands, tetapi klub kemudian menjadi ketakutan bakal terdegradasi sehingga harus melepas Silva. Ada dukungan kuat dari dalam klub agar Moyes dipanggil masuk kembali untuk membangkitkan semangat tim.

Moyes yang dipecat setelah 11 bulan menjadi manajer United pada 2014, harus menyaksikan Sunderland terdegradasi pada 2016-2017 ketika dia menjadi manajernya, dan menganggur sejak meninggalkan West Ham pada akhir musim 2017-2018.

Sejumpah fans fanatik Everton menentang kembalinya Moyes, sebaliknya para pendukung Moyes mengingatkan jasa dia yang telah menawarkan stabilitas dan pengalaman.

Mark Hughes, mantan pemain Everton, adalah calon lain pengisi jabatan pelatih Everton.

Everton menghadapi Chelsea, Manchester United dan Arsenal dalam tiga pertandingan liga mendatang.

Baca juga: Origi dua kali bobol gawang Everton, Liverpool kuasai Derby Merseyside

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019