Jakarta (ANTARA) - Cagliari menundukkan Sampdoria untuk kedua kali dalam jangka waktu tiga hari setelah menang 2-1 pada putaran keempat Piala Italia di Sardegna Arena, Sardinia, Jumat dini hari WIB.

Kedua tim sebelumnya bertemu Selasa dini hari pada Liga Italia saat Cagliari mendulang kemenangan 4-3.

Alberto Cerri kembali menyumbang gol untuk Cagliari setelah melepaskan tandukan dari jarak dekat saat laga baru berlangsung tujuh menit.

Klub Sardinia itu berpeluang mendapatkan gol kedua, tetapi sepakan berbahaya Charalampos Lykogiannis hanya melewati mulut gawang Sampdoria.

Baca juga: Udinese, SPAL lolos ke 16 besar, Sassuolo disingkirkan tim kasta kedua

Mereka harus menunggu sampai menit ke-48 untuk mendapatkan gol keduanya. Daniele Ragatzu lolos dari perangkap offside untuk menerima operan Artur Ionita, dan dia melesakkan bola ke gawang Sampdoria dari sudut sempit.

Pelatih Claudio Ranieri akhirnya memasukkan Manolo Gabbiadini pada menit ke-85. Ia hanya memerlukan waktu dua menit untuk menyumbang gol ketika Gabbiadini melakukan kontrol bola yang baik dan berbalik di kotak penalti untuk mengarahkan bola ke sudut gawang Cagliari.

Pertandingan kemudian berlangsung sengit dan Sampdoria kembali bersemangat. Ronaldo Vieira memaksa kiper Robin Olsen melakukan penyelamatan, upaya Morten Thorsby dari jarak dekat melebar, dan Olsen menggagalkan satu peluang berbahaya lainnya dari Gabbiadini.

Cagliari akan berhadapan dengan Inter Milan pada putaran 16 besar.

Baca juga: Fiorentina lewati Citadella, tantang Atalanta di 16 besar Coppa Italia

Pada pertandingan Piala Italia lainnya, Parma mengamankan kemenangan 2-1 atas tamunya, Frosinone. Luca Siligardi membuka keunggulan Parma pada menit ke-20, sebelum Marcello Trotta menyamakan kedudukan untuk Frosinone pada menit ke-71.

Gelandang Brasil Hernani menjadi pahlawan Parma saat eksekusi penaltinya pada menit ke-90 mengamankan kemenangan klub ini.

Pada putaran berikutnya, Parma akan dijamu klub ibukota AS Roma.

Pertandingan-pertandingan 16 besar Piala Italia akan dimainkan pada 15-22 Januari 2020.

Baca juga: Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Italia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019