NBA

Rui Hachimura pimpin Wizards atasi Sixers

Rui Hachimura pimpin Wizards atasi Sixers

Pebasket debutan Washington Wizards asal Jepang Rui Hachimura (kiri) beraksi dalam laga lanjutan NBA melawan Philadelphia 76ers di Capital One Arena, Washington DC, Amerika Serikat, Kamis (5/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/Twitter@NBA)

Jakarta (ANTARA) - Pebasket debutan Rui Hachimura memimpin Washington Wizards mengatasi tamunya Philadelphia 76ers 119-113 dalam laga lanjutan NBA di Capital One Arena, Washington DC, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Pemain berkebangsaan Jepang itu mengemas 27 poin dan tujuh rebound dengan tingkat akurasi tembakan terbuka sebesar 61 persen untuk membantu Wizards memetik kemenangan pertama pada bulan Desember, demikian catatan laman resmi NBA.

Baca juga: Wizzards tanpa Thomas Bryant selama tiga pekan

Baca juga: Sixers menang selisih satu poin dari Blazers


Raihan 27 poin tersebut merupakan catatan angka tertingginya sejak direkrut Wizards sebagai pilihan kesembilan NBA Draft 2019.

Hachimura mendapat bantuan berupa catatan dwiganda 26 poin dan 10 rebound dari Bradley Beal, 25 poin yang dibukukan Davis Bertans serta 19 poin dan delapan assist milik Ish Smith.
Sebaliknya bagi Sixers Tobias Harris mengemas 33 poin dan tujuh rebound disusul dwiganda superior milik Joel Embiid berupa 26 poin dan 21 rebound, dwiganda 17 poin dan 10 assist dari Ben Simmons serta 11 poin yang dicetak Al Horford.

Aspek lemparan bebas menjadi pembeda bagi kemenangan Wizards kali ini, di mana mereka mampu melesakkan 26 dari 32 kesempatan yang dimiliki, sedangkan Sixers hanya mengkonversi 24 kesempatan menjadi 18 poin.

Meski menang, Wizards tak beranjak dari peringkat ke-12 klasemen Wilayah Timur lewat catatan tujuh kemenangan dan 13 kekalahan (7-13), terpaut tujuh tempat di bawah Sixers (15-7).

Wizards harus melakoni tugas berat di laga selanjutnya pada Jumat waktu setempat (Sabtu WIB) dengan menyambangi markas Miami Heat (15-6), sedangkan Sixers baru main lagi sehari berselang mengawali rangkaian tiga pertandingan kandang dengan menjamu Cleveland Cavaliers (5-15).

Baca juga: Rockets paksa Raptors telan kekalahan beruntun

Baca juga: Davis dan James pimpin Lakers hantam Nuggets 105-96

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar