SEA Games 2019

Maizir sabet emas kano 1000 meter putra

Maizir sabet emas kano 1000 meter putra

Maizir Ryondra bersama Komandan Kontingen Indonesia dan Pengurus PB-PODSI (ANTARA/HO/Heaquarter Indonesia)

Subic, Filipina (ANTARA) - Maizir Ryondra menambah pundi-pundi medali emas Indonesia usai menjadi juara pada nomor K1 1000 meter putra cabang olahraga kano SEA Games 2019 di Malawaan Park, Subic Bay, Luzon, Jumat.

Medali emas yang diraih Maizir merupakan medali emas ke-33 yang dikoleksi kontingen Indonesia sekaligus memperkokoh kontingen merah putih di posisi kedua perolehan medali di bawah tuan rumah Filipina. Maizir menjadi atlet kelima yang menyumbang medali emas hari ini. Sebelumnya empat medali emas disumbangkan Aldila Sutjiadi (tenis), Agus Domosarjito (menembak), Agus Prayogo (atletik), dan Dea Salsabila Putri (modern pentathlon).

Dalam perlombaan kano di Pantai Subic yang lembab, Maizir berlomba dari baris ketiga. Sejak start ia bersaing ketat dengan Atlet Vietnam Vu Van Tran, tetapi memasuki seperempat akhir, Maizir mulai memimpin hingga mencapai finis yang pertama dengan mencatat waktu 3 menit 55,841 detik. untuk nomor ini.

Atlet Vietnam Vu Van Tran harus puas dengan medali perak dengan catatan waktu 3 menit 58 detik 618 detik. Sedangkan medali perunggu diraih Praison Buasamrong (Thailand) yang mencatat waktu 4 menit 10,063 detik.

Selain medali emas yang diraih Maizir, cabang olahraga kano juga menyumbang medali perunggu dari nomor C1 1000 meter melalui Marjuki. Ia kalah dari Pitiboon Mahawattanangkul (Thailand) yang meraih medali emas dan Hernie Macaranas (Filipina) yang meraih medali perak.

Baca juga: Indonesia kembali disodok Vietnam di klasemen medali SEA Games

Baca juga: Dayung targetkan 18 medali emas SEA Games 2019

 

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kilas Balik 2019 - Desember: Dari prestasi Indonesia di SEA Games 2019 hingga peresmian tol pertama Kalimantan

Komentar