Liga Spanyol

Sempat tertinggal dua gol, Valencia bangkit menangi Derby del Turia

Sempat tertinggal dua gol, Valencia bangkit menangi Derby del Turia

Penyerang Valencia Kevin Gameiro merayakan salah satu golnya ke gawang Levante dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Kota Valencia, Spanyol, Sabtu (7/12/2019) setempat. (ANTARA/Twitter@LaLigaEN)

Jakarta (ANTARA) - Valencia bangkit dari ketertinggalan dua gol demi memenangi Derby del Turia dengan skor 4-2 atas Levante dalam laga pekan ke-16 Liga Spanyol di Stadion Kota Valencia, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Dua gol Roger Marti sempat membawa Levante unggul 2-0 atas Valencia dalam 20 menit pertama, namun gol bunuh dirinya pada pengujung babak pertama praktis menjadi momentum titik balik bagi tim tamu, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Sempat tertinggal, Valencia balikkan keadaan dan kalahkan Espanyol
Baca juga: Levante tundukkan Barcelona 3-1


Kevin Gameiro mengemas dua gol untuk membawa Valencia berbalik unggul sebelum kemudian tuan rumah harus tampil dengan 10 pemain menyusul kartu kuning kedua Eliso Falcon pada menit ke-74.

Dan ketimpangan jumlah pemain itu dimanfaatkan Ferran Torres yang memastikan kemenangan Valencia atas klub satu kotanya tersebu dengan skor akhir 4-2.

Valencia untuk sementara naik ke peringkat ketujuh dengan koleksi 26 poin, sedangkan Levante (20) tertahan di urutan ke-11.

Marti membawa Levante unggul pada menit ke-11 dengan sepakan kaki kanan dari sisi kiri sebelum kemudian ia menjebol gawang Valencia lagi dari titik putih pada menit ke-20 setelah Ruben Rochina dijatuhkan Dani Parejo di dalam area terlarang.

Kerja keras Valencia untuk mengejar ketertinggalan baru membuahkan hasil pada menit ketiga injury time babak pertama ketika tembakan Parejo yang berusaha dihalau Marti malah membuat bola masuk ke dalam gawang Levante.

Memasuki babak kedua dalam keadaan tertinggal, Valencia tetap berusaha keras untuk menggempur pertahanan tuan rumah hingga umpan silang Rodrigo Moreno ditanduk Gameiro pada menit ke-57 menyamakan kedudukan 2-2.

Hanya dua menit berselang Gameiro mencetak gol keduanya menyelesaikan sebuah serangan balik demi membawa Valencia berbalik memimpin 3-2.

Pada menit ke-74 Falcon diusir dari lapangan oleh wasit David Medie Jimenez usai melanggar keras terhadap Rodrigo dan hal itu dimanfaatkan Valencia untuk memperbesar kemenangan menjadi 4-2 kala umpan terobosan Rodrigo diselesaikan dengan sempurna oleh Torres dua menit jelang bubaran.

Baca juga: Hantam sembilan pemain Alaves 3-0, Granada kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Madrid puncaki klasemen setelah sikat Espanyol 2-0
Baca juga: Atletico Madrid telan skor imbang kedelapan musim ini


Susunan pemain:

Levante (4-4-2): Aitor Fernandez; Jorge Miramon, Eliseo Falcon, Coke (Gonzalo Melero), Carlos Clerc; Ruben Rochina (Nikola Vukcevic), Jose Campana, Nemanja Radoja, Enis Bardhi; Jose Luis Morales (Borja Mayoral), Roger Marti
Pelatih: Paco Lopez

Valencia (4-1-4-1): Jasper Cillessen (Jaume Domenech); Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jaume Costa; Francis Coquelin (Mouctar Diakhaby); Rodrigo Moreno, Carlos Soler, Dani Parejo, Ferran Torres; Kevin Gameiro (Maxi Gomez)
Pelatih: Albert Celades

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar