Jubah Superman dan pipa Bilbo Baggins "Lord of the Rings" dilelang

Jubah Superman dan pipa Bilbo Baggins "Lord of the Rings" dilelang

13 Hobbit, salah satunya - Gloin - ayah dari Gimli dari LOTR, bergabung bersama Bilbo dan Gandalf ketika mereka berangkat pada petualangan mereka dari Hobbiton dalam adaptasi film terbaru Peter Jackson. (msn.com)

Jakarta (ANTARA) - Jubah dari "Superman" (1978) yang diperankan Christopher Reeve dan pipa Bilbo Baggins akan dilelang dan diprediksi terjual senilai 100.000-200.000 dolar AS di pelelangan memorabilia langka Hollywood pekan ini.

Dilansir AFP, properti dari film "Superman" dan trilogi "Lord of the Rings" itu akan jadi pusat perhatian pada pelelangan pada Senin mendatang yang meliputi 400 properti film di Juline's Auctions, Los Angeles.

Juru bicara Jason DeBord mengatakan "sangat jarang untuk memiliki sesuatu yang sangat mudah dikenal" yang masih ada dari film pertama Superman pada 1978.

"Film itu sangat dicintai-- Christopher Reeve luar biasa. Takkan ada Superman sepertinya," kata dia. "Jubah itu bisa mendapat 200.000 dolar, bisa juga setengah juta dolar."

Pipa Bilbo Baggins dipakai oleh Ian Holm di "The Fellowship of the Ring" dan menurut rumah lelang adalah salah satu contoh benda dalam film yang sebelumnya ada di tangan kolektor.

Barang-barang itu akan dilelang bersama "koleksi terpenting" dari memorabilia Star Trek yang pernah dilelang, kata penyelenggara, termasuk jaket yang dipakai Captain Kirk (William Shatner) dalam "Star Trek II: The Wrath of Khan" yan gdiprediksi bakal dilelang senilai 80.000-100.000 dolar AS.

Barang lain yang bakal dilelang meliputi barang dari film klasik "Gone with the Wind" hingga "Jurassic Park" dan "Forrest Gump".


Baca juga: "The Hobbit: The Desolation of Smaug" tayang perdana

Baca juga: "The Hobbits", cara terbaik takuti anak

Baca juga: Michael B Jordan akan perankan Superman?

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar