Tornado menyapu AS tenggara, 3 orang tewas

Tornado menyapu AS tenggara, 3 orang tewas

Ilustrasi- Sebuah tornado aktif terlihat dari balik jendela saat menghantam Washington, Illinois, Amerika Serikat.(REUTERS/Anthony Khoury/Handout via Reuters )

Washington (ANTARA) - Tornado menyapu wilayah tenggara Amerika Serikat yang menewaskan sedikitnya dua orang di Alabama utara dan seorang lainnya di Louisiana, merobohkan atap-atap bangunan dan kabel listrik serta membelah pepohonan, menurut pejabat.

Sebagian besar tornado dan kerusakan akibat badai dilaporkan di bagian Louisiana, Mississippi, Alabama dan Texas sejak Senin pagi, kata petugas polisi kepada media setempat.

Pejabat dari Pusat Prediksi Badai Layanan Cuaca Nasional (NWS), Rich Thompson, menyebutkan tim survei akan diterjunkan pada Selasa untuk menaksir tingkat kerusakan.
Baca juga: 18 tewas karena cuaca ekstrem Amerika Serikat bagian tenggara
"Laporan awal menunjukkan tornado pertama dilaporkan di Louisiana sekitar pukul 10:35 waktu setempat dan tornado pertama mematikan di lokasi lain sekitar pukul 11:18 waktu setempat," kata ahli meteorologi NWS, Jared Guyer.

Hujan lebih lama disertai angin diprediksikan sepanjang malam hingga Selasa saat badai bergerak ke arah tenggara Georgia, juluran wilayah Florida dan pantai California pada pagi hari.

Sedikitnya 28.300 orang terkena imbas pemadam listrik di Mississippi, Louisiana dan Alabama, menurut situs Poweroutage.Us.

Sumber: Reuters
Baca juga: Tornado tewaskan tiga orang di Mississippi
Baca juga: Tornado maut tewaskan 35 orang di Amerika Serikat
Baca juga: Tornado terjang Birmingham, Alabama

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Maria D Andriana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar