Angkasa Pura I siapkan Posko Natal-Tahun Baru

Angkasa Pura I siapkan Posko Natal-Tahun Baru

Makassar (ANTARA) - Angkasa Pura I membuka posko Natal 2019 dan Tahun Baru (Nataru) 2020 di kawasan pintu kedatangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

"Pembukaan posko natal dan tahun baru untuk meningkatkan pelayanan pada momen-momen tertentu dan mengurangi keluhan pelanggan," ujar General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Wahyudi di Makassar, Kamis.

Pembukaan posko Nataru berdasarkan Surat Edaran Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Nomor : AU. 007/0058/DJPU.DAU-2019 tanggal 4 November 2019 Tentang : Persiapan Posko Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru 2019/2020), PT Angkasa Pura I mendirikan Posko Angkutan Udara Nataru 2019/2020 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Baca juga: 3.187 personel gabungan kawal Natal-Tahun Baru di Sultra

Baca juga: Ini tanggal larangan melintas truk bertonase berat selama libur

Baca juga: Polantas siapkan "contraflow" antisipasi macet arus mudik Natal


Ia mengatakan pengoperasian posko tersebut mulai H-7 Natal atau 19 Desember 2018 hingga H+7 Tahun Baru atau 8 Januari 2020, sehingga dipersiapkan fasilitas pendukung seperti pemeriksaan kesehatan, informasi keberangkatan dan kedatangan maskapai penerbangan.

Dia menyatakan tujuan utama dari pembukaan posko Nataru tersebut diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap pengguna jasa penerbangan.

"Intinya pelayanan semakin maksimal dan keluhan menurun. Kami setiap saat selalu berupaya memberikan rasa nyaman kepada para pengguna jasa," katanya.

Beberapa hal yang disiapkan dalam posko Nataru itu yakni layanan monitor kondisi dan situasi bandara, monitor pergerakan pesawat terbang dari posisi lepas landas hingga pada pendaratannya.

Ia menjelaskan pelayanan rutin bandara setiap menjelang Natal dan Tahun Baru ini merupakan instruksi Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan dalam memberikan layanan prima di sektor perhubungan udara.

Menurut dia, perkiraan puncak arus mudik pada angkutan udara tersebut akan terjadi pada 23-24 Desember 2019 dan 29-30 Desember 2019, serta puncak arus balik pada 2-3 Januari 2020.

"Biasanya pada H-3 itu adalah puncak arus arus mudik Natal dan H+3 Tahun Baru adalah puncak arus baliknya. Kita sudah siapkan semuanya dan semoga semua aman dan berjalan lancar," ucapnya.
 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Perdana, Bandara SAMS fasilitasi jamaah calon haji gunakan garbarata

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar