Meski tak berpengaruh, Gomes pilih fokus hadapi laga terakhir

Meski tak berpengaruh, Gomes pilih fokus hadapi laga terakhir

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera (tengah). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Profesionalitas ditunjukkan pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera yang memilih tetap fokus mempersiapkan timnya menghadapi Persija meski laga terakhir Sabtu sore ini tidak berpengaruh lagi terhadap posisi Kalteng Putra yang masuk zona degradasi.

"Belum ada komunikasi dengan klub-klub, baik di Liga I dan II atau lainnya sementara ini. Yang jelas saya akan menyelesaikan pekerjaan saya, yakni pertandingan terakhir pada sore nanti melawan Persija, ke depannya belum tahu," kata Gomes di Palangka Raya, Sabtu.

Gomes mengakui belum ada klub Liga 1 dan 2 Indonesia menawarkan kerja sama untuk tahun depan. Kontraknya di Kalteng Putra akan berakhir Desember 2019. Dirinya pun belum berkomunikasi dengan klub Liga 1 lainnya.

Baca juga: OK Jhon akui ada komunikasi dengan klub Liga I Indonesia

Meski timnya sudah dinyatakan sudah terdegradasi ke Liga 2I tahun depan, ia juga belum ada komunikasi dengan manajemen Kalteng Putra apakah dirinya dipertahankan atau tidak.

Pelatih asal Brazil tersebut mengakui sudah telanjur sayang dengan Kota Palangka Raya, karena kotanya nyaman. Selama 10 bulan di 'Kota Cantik' ia tidak pernah absen dalam menjalankan sesi latihan terhadap tim yang di tukanginya.

"Kalau diminta bertahan, tentunya saya akan mencari yang terbaik untuk saya. Misalnya yang terbaik itu Kalteng Putra tentunya saya akan pilih klub ini," katanya.

Jelang menghadapi tamunya Persija Jakarta di pertandingan akhir musim Liga 1 Indonesia 2019, Patrich Wanggai dan kawan-kawan juga sudah sangat siap untuk menjamu tim yang memiliki suporter yang cukup banyak di negara ini.

Baca juga: Meski degradasi, Kalteng Putra ingin akhiri musim dengan kemenangan

Meski akan bermain tanpa didukung oleh suporter Kalteng Putra karena mendapat sanksi dari PSSI, Kevin Gomes dan rekan-rekan tetap akan tampil sempurna dan tetap berusaha merebut poin tiga dalam laga penutup itu.

"Pemain sudah siap bertanding, hanya Eydison, Rafael Bonfim, I Gede Sukadana cedera sedangkan dan Pahabol tidak bisa bermain karena sudah pamit pulang ke kampung halamannya terlebih dahulu," ungkapnya.,

Di lokasi yang sama, Kevin Gomes menambahkan dirinya akan memberikan hadiah buat masyarakat dengan berusaha untuk memenangkan pertandingan terakhir melawan Persija, meski kemenangan tersebut nantinya juga tidak berpengaruh terhadap tim yang dibelanya.

"Hari ini kita akan berikan hasil yang terbaik untuk masyarakat Kalteng dengan mempertontonkan permainan yang bagus saat melawan Persija," tandasnya.

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jelang bertemu Kalteng Putra, Persib minta dukungan Bobotoh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar