Liga 1 Indonesia

Kalteng Putra dikalahkan Persija 1-3 pada laga terakhir

Kalteng Putra dikalahkan Persija 1-3 pada laga terakhir

Pemain Kalteng Putra dan Persija Jakarta berjabat tangan usai melaksanakan pertandingan di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dalam kompetisi akhir Liga I Indonesia, Sabtu (21/12/19). (ANTARA/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Persija Jakarta berhasil menghantam tuan rumah Kalteng Putra di kandang sendiri dalam pertandingan terakhir Liga I Indonesia 2019 di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu sore.

Tuan rumah Kalteng Putra harus mengakui kekuatan tim tamu karena Bambang Pamungkas dan kawan-kawan berhasil mengalahkan tim tuan rumah dengan skor sangat mencolok, yakni skor 3-1.

Dua gol Persija dicetak oleh Alexander Luiz Reame masing-masing pada menit ke-48 melalui sundulan kepala dan menit-86 melalui tendangan penalti dari kesalahan pemain belakang tim tuan rumah.

Baca juga: Meski tak berpengaruh, Gomes pilih fokus hadapi laga terakhir

Kemudian gol ketiga dilesakkan Ramdani Lestaluhu pada menit terakhir tambahan tiga menit. Sedangkan gol balasan dari tim Kalteng berjulukan 'Laskar Isen Mulang' di cetak oleh pemain asing mereka Takuya Matsunaga pada menit ke-69 melalui tendangan dari dalam kotak penalti.

Tidak ada insiden dalam pertandingan tersebut, hanya saja kekalahan tim tuan rumah tentunya menambah catatan kekalahannya di Liga I Indonesia 2019.

Bahkan atas kekalahan itu pula tim asal tanah Dayak tersebut tetap mengoleksi poin 31 dan mengisi posisi juru kunci yakni posisi 18.

Pada laga terakhir ini, Kalteng Putra tanpa didukung oleh suporter karena mendapat sanksi dari PSSI.

Baca juga: Meski degradasi, Kalteng Putra ingin akhiri musim dengan kemenangan

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jelang bertemu Kalteng Putra, Persib minta dukungan Bobotoh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar