Liga 1 Indonesia

Persebaya persembahkan kemenangan di laga pamungkas untuk bonek-bonita

Persebaya persembahkan kemenangan di laga pamungkas untuk bonek-bonita

Penjaga gawang Perseru Badak Lampung FC Dikri Yusron Afafa (kiri) menangkap bola yang ditendang pesepak bola Persebaya Diogo Campos Gomes (kanan) saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (21/12/2019). ANTARA FOTO/Didik Suhartono/nz/pri.

Surabaya (ANTARA) - Persebaya Surabaya mempersembahkan kemenangannya atas Perseru Badak Lampung dengan skor 2-1 pada laga pamungkas Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2019 untuk suporter Bonek dan Bonita.

“Kemenangan di pertandingan yang sangat kami nantikan dan semuanya untuk warga Surabaya, terutama Bonek-Bonita,” ujar Pelatih Persebaya Aji Santoso ditemui usai laga di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu.

Dalam pertandingan tanpa penonton pada pekan 34 tersebut, David Da Silva mencetak dua gol untuk Persebaya masing-masing menit ke-70 dan 85, sedangkan gol Perseru Badak Lampung dilesakkan Aulia Hidayat menit ke-58.

Baca juga: Persebaya "runner up" usai kalahkan Perseru Badak Lampung 2-1

Mengomentari hasil pertandingan, Aji Santoso mengaku timnya sempat kesulitan mengembangkan permainan, terutama pada babak pertama dan awal babak kedua.

Serangan-serangan Persebaya selalu kandas, bahkan ciri khas tim yang selalu memainkan bola dari kaki ke kaki nyaris tak terlihat.

Peningkatan grafik permainan mulai terasa saat Aji Santoso melakukan rotasi pemain, yakni memasukkan Osvaldo Haay menggantikan Oktavianus Fernando, Rendi Irwan menggantikan Diogo Campos dan menarik keluar Alwi Slamat yang kemudian memainkan Ruben Sanadi.

“Setelah pergantian pemain, kami mendominasi dan terlihat determinasi serangan Persebaya, hingga akhirnya mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 di 25 menit terakhir,” ucapnya.

Baca juga: Pelatih Badak Lampung puas permainan tim meski dikalahkan Persebaya

Sementara itu, pemain Persebaya Rachmat Irianto bersyukur raihan positif timnya di laga terakhir dan kemenangan tersebut didedikasikan untuk seluruh pencinta “Bajol Ijo”, julukan Persebaya.

“Alhamdulillah kami mampu memberikan hasil terbaik di laga pamungkas. Akhirnya kami happy ending,” kata pemain yang pada dua laga terakhir dipercaya menyandang ban kapten tersebut.

Tambahan tiga poin membuat Persebaya bertengger di posisi dua klasemen sementara dengan raihan 54 poin di bawah Bali United yang merupakan juara Liga 1 musim ini.

Posisi Persebaya bisa melorot ke peringkat tiga apabila Persipura (52 poin) yang di laga terakhir, Minggu (22/12/2019) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, mampu mengalahkan Borneo FC.

Baca juga: Persebaya ditahan Perseru Badak Lampung tanpa gol di babak pertama

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Persipura Jayapura umumkan 24 pemain untuk Liga 1 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar