Liga Spanyol

Villarreal akhiri tren positif Getafe

Villarreal akhiri tren positif Getafe

Pemain sayap Villarreal Moi Gomez (kedua kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Sabtu (21/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/Twitter@VillarrealCF)

Jakarta (ANTARA) - Villarreal mengakhiri tren positif Getafe dengan menundukkan tamunya itu 1-0 dalam laga pekan ke-18 Liga Spanyol di Stadion de la Ceramica, Sabtu setempat (Minggu WIB).

Getafe sebelumnya memiliki catatan tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan beruntun, tetapi mereka dibuat tak berkutik tanpa sekalipun melepaskan tembakan tepat sasaran ke gawang Villarreal sepanjang laga.

Akibatnya, mereka tak mampu membalas gol Moi Gomez yang membawa Villarreal unggul sejak menit ke-52, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Getafe bungkam Valladolid, lanjutkan tren positif tembus empat besar
Baca juga: Villarreal permalukan Sevilla di kandang sendiri

Gol itu berawal dari umpan Mario Gaspar yang berusaha diselesaikan oleh Andre-Frank Zambo Anguissa, tetapi tendangannya masih bisa dihalau kiper David Soria.

Namun bola masih hidup dan disambar tanpa ampun oleh Gomez demi menjebol gawang tim tamu.

Villarreal sebelumnya memperoleh kesempatan untuk unggul pada menit ke-25 kala umpan silang Gomez ditanduk oleh Gerard Moreno, tetapi bola masih membentur mistar gawang.

Setelah memiliki keunggulan, Karl Toko Ekambi punya peluang untuk mencetak gol kedua Villarreal pada menit ke-82. Kesempatan pertamanya lewat sundulan bisa dihentikan Soria, lantas bola muntah disambar lagi oleh Ekambi sayang penyelesaiannya melenceng ke sisi kiri gawang.

Sedangkan Getafe, sebagaimana diketahui terus menerus membuang peluang yang mereka ciptakan sendiri hingga akhirnya harus pulang dari markas Villarreal dengan tangan hampa.

Kekalahan itu membuat Getafe tertahan di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 30 poin tapi terancam digusur oleh Atletico Madrid (29) yang baru main Minggu malam.

Sedangkan Villarreal (25) untuk sementara merangsek ke urutan kesembilan di klasemen.

Baca juga: Taklukkan Granada, Eibar hentikan tren negatif lima laga sebelumnya
Baca juga: Barcelona hantam Alaves, Sevilla bungkam Mallorca


Susunan pemain:

Villarreal (4-2-3-1): Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Xavier Quintilla; Andre-Frank Zambo Anguissa, Vicente Iborra; Samuel Chukwueze (Karl Toko Ekambi), Manu Trigueros (Santi Cazorla), Moi Gomez; Gerard Moreno (Javi Ontiveros)
Pelatih: Javier Calleja

Getafe (4-4-2): David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Leandro Cabrera, Allan Nyom (Faycal Fajr); Portillo (Mathias Olivera), Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Mark Cucurella; Jaime Mata, Jorge Molina (Angel Rodriguez)
Pelatih: Jose Bordalas

Baca juga: Sociedad traktir warga desa tim yang mereka lumat 8-0 di Piala Raja
Baca juga: Jadwal Liga Spanyol selepas El Clasico yang "membosankan"

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar