Jakarta (ANTARA) -
Beragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Senin (30/12), mulai dari jeratan narkoba Medina Zein, aksi protes pekerja magang TransJakarta, perbaikan sambungan Elevated, penemuan bocah hanyut, hingga kondisi lapas yang 'overload'.
 
Berikut rangkuman berita metropolitan yang disajikan oleh LKBN ANTARA.
 
1. Terlibat narkoba, Medina Zein jadi tersangka
 
Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya telah menetapkan Medina Zein sebagai tersangka dan kini ditahan sebagai bagian dari pengembangan kasus narkoba yang menjerat Ibra Azhari.
 
Selengkapnya bisa dibaca di sini
 
2. Ratusan pekerja magang TransJakarta demo minta dikontrak
 
Sekitar 700 pegawai magang PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menggelar aksi unjuk rasa meminta diangkat menjadi karyawan kontrak, Senin sore.
 
Selengkapnya bisa dibaca di sini
 
3. Jasa Marga perbaiki sambungan Elevated KM11 yang sempat viral
 
PT Jasa Marga (Persero) Tbk telah memperbaiki sambungan badan jalan atau 'expansion joint' di KM 11+800 Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated yang dikeluhkan sejumlah pengguna jalan.
 
Selengkapnya bisa dibaca di sini
 
4. Bocah yang hanyut di Sungai Ciliwung ditemukan meninggal dunia
 
Muhammad Irsad Nucahya, bocah berusia empat tahun yang dilaporkan hanyut di Sungai Ciliwung pada Minggu (29/12) akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Senin.
 
Selengkapnya bisa dibaca di sini
 
5. Lapas dan rutan di Jakarta kelebihan ambang batas tampung
 
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkum HAM) DKI Jakarta mencatat jumlah tahanan dan narapidana di lembaga pemasyarakatan setempat pada 2019 melebihi kapasitas daya tampung rutan dan lapas.
 
Selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019