Jakarta (ANTARA) - Sutradara dan produser Chris Pattikawa tutup usia pada umur 79 tahun tepat pada 1 Januari 2020 pukul 05.35 WIB, seperti dikabarkan anggota trio Be3 Riafinola Ifani Sari lewat akun Instagram, Rabu.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dapat kabar menyedihkan kalau Big Daddy #chrispattikawa berpulang pagi tadi ???? Selamat jalan big Daddy...Terima kasih atas semua nya ,terimakasih atas kesempatan untuk kenal big ,terimakasih untuk kepercayaan big ,terima kasih atas semua ajaran didikan big yang sampai hari ini lekat di pikiran,gak akan pernah lupa big. Waktu bersama big sangat sangat berharga,saya ada... Abthree / @be3official ada di dunia seni karna big daddy... big yang lahirkan kami bertiga. kebaikan ,ke ikhlasan ,hati yang besar dan penuh cinta aku lihat dari big. Jasa ,dan sosok big akan selalu ada di hati... ❤️ #Chrispattikawa Wafat 1 januari 2020 Jam 05.35 wib . . Slide terakhir adalah saat kami bertiga mengunjungi big ke rumah sakit dan kami bertiga nyanyi lagu ambon yang big suka dan sering sekali suruh kami menyanyikan lagu ini. Seneng banget bisa big masih inget dan bisa ngucapin nama kami ber4 plus @lusy_rahmawaty ☺️ Sekarang big udah gak ngerasain sakit lagi,selamat beristirahat ya big.. we always love youuu ❤️

A post shared by NolaBaldy (@riafinola) on


Pada 1970-an, Chris memproduseri sejumlah film seperti "Jangan Biarkan Mereka Lapar" yang disutradarai Arifin C. Noer, "Kasih Sayang" yang dibintangi Rachmat Hidayat, Rina Hasyim dan Broery Marantika, juga film "Impian Perawan" yang dibintangi Christine Hakim.

Chris lahir di Ambon pada 1 Oktober 1940 dan menikah dengan aktris Rina Hasyim. Mereka dikaruniai putri bernama Jean Pattikawa yang terjun ke dunia musik pada era 1980-an. Darah seninya menurun pada sang cucu, Cantika Abigail yang pernah tergabung dalam trio GAC bersama Gamaliel dan Audrey Tapiheru.

Tak hanya Nola, Widi Mulia, anggota trio B3, juga mengunggah foto-fotonya bersama mendiang di Instagram. Chris adalah orang yang menyatukan Widi, Nola dan Lusy Rachmawati dalam grup AB Three. Formasi grup ini berubah ketika Lusy keluar dan digantikan oleh Cynthia Lamusu. Mereka bertiga kemudian mengubah nama AB Three menjadi Be3.

Baca juga: Selebritas Indonesia yang tutup usia di tahun 2019

Baca juga: Gamaliel dan Audrey Tapiheru kangen nyanyi di Youtube


 


Baca juga: Salam perpisahan GAC sebelum vakum

Baca juga: Sutradara Nicolas Roeg meninggal dunia

Baca juga: Sutradara film legendaris "Love Story" meninggal dunia

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020