Jakarta (ANTARA) - Setelah menyelesaikan kewajiban militernya, leader grup K-pop INFINITE, Kim Sunggyu mendapatkan penghargaan khusus dari kemiliteran yang menaunginya selama 19 bulan di Gosung, Provinsi Gawon, Korea Selatan.

"Anggota dinas yang disebutkan di atas diakui atas kerja sama positifnya dan untuk menumbuhkan budaya keadilan di antara sesama prajuritnya. Atas kontribusinya yang besar, kami mengucapkan terima kasih yang mendalam," bunyi sertifikat itu dikutip dari Soompi, Rabu.

Sunggyu menyelesaikan wajib militer yang ia mulai pada Mei 2018, dan menjadikannya anggota INFINITE pertama yang menyelesaikan wajib militernya.

Baca juga: Sung-kyu INFINITE mulai jalani wajib militer

Baca juga: Sungjong INFINITE diam-diam daftar wajib militer


Saat ini, personel INFINITE lainnya yakni Dongwoo, Sungyeol, Sungjong, dan Woohyun tengah memenuhi tugas layanan wajib militer mereka di pos masing-masing.

Selama dinasnya, Sunggyu berpartisipasi dalam produksi musik militer “Shin Heung Military Academy” dan musikal “Return: The Promised Day".

Sunggyu tak sendiri. Ia turut ditemani rekan-rekannya sesama idola K-pop seperti Xiumin EXO, Onew dan Key SHINee, N VIXX, Lee Jae Kyoon, Kim Min Suk, Jo Kwon, Yoon Ji Sung, dan personel INFINITE lainnya, Sungyeol.

Baca juga: Woohyun INFINITE bakal hadirkan album solo

Baca juga: BTS tetap harus ikut wajib militer

Baca juga: G-Dragon dapat sambutan besar selesai wajib militer

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020