Jakarta (ANTARA) - Grup musik Slank mengajak Rano Karno untuk dapat berkolaborasi dalam konser "Akhir Kisah Cinta Si Doel" yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 Januari 2020.

Vokalis Slank, Kaka, mengatakan nantinya mereka akan membawakan empat lagu dalam konser menyambut pemutaran film "Si Doel The Movie". Namun Kaka ingin mengajak Rano Karno untuk berkolaborasi di salah satu lagu.

"Tadi barusan nodong Bang Rano untuk nyanyi. Langsung gue tarik aja. Iya insyaallah nanti jadi kejutan. Tapi dia kayaknya orangnya memang perfeksionis, jadi dia butuh latihan juga," kata Kaka dalam jumpa pers di Jakarta, Senin.

Kaka mengaku senang bisa terlibat dalam konser "Akhir Cinta Kisah Si Doel". Dia tanpa pikir panjang langsung menerima tawaran itu.

"Waktu itu belum tahu maksudnya apa. Oh ternyata buat rilis film terakhirnya. Waktu itu pada saat ditawari langsung mau saja," ujarnya.

Selain itu, Kaka mengungkapkan bahwa sinetron "Si Doel" juga menemani perjalan bermusik Slank. Terutama ketika momen membuat album pada era 1990an silam.

"Sinetron 'Si Doel' dari tahun 1992. Kalau dilihat dari sejarah Slank itu pas album kedua. Banyak kejadian pas bikin album dari malam sampai pagi terus sampai ketemu sinetron 'Si Doel'. Standar sinetron keren pada waktu itu," tambah Kaka.

Konser "Akhir Kisah Cinta Si Doel" juga menampilkan Iwan Fals sebagai pengisi acara. Selain itu, Armada dan Wizzy yang mengisi lagu tema film "Si Doel The Movie" turut meramaikan konser ini.

Film "Si Doel The Movie" sendiri akan tayang serentak diseluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 23 Januari 2020. Film ini diperankan oleh, Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Mandra, Suti Karno, Rey Bong, dan Ahmad Zulhoir.

Baca juga: Konser "Akhir Kisah Cinta Si Doel" pertemukan Iwan Fals dan Slank

Baca juga: Rano Karno yakin penonton "Si Doel" capai sejuta

Baca juga: Rano Karno sempat ingin sudahi "Si Doel" saat Benyamin meninggal

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020