Senin, gugatan atas banjir hingga pemeriksaan pramugari Garuda

Senin, gugatan atas banjir hingga pemeriksaan pramugari Garuda

Perwakilan Tim Advokasi Korban Banjir DKI Jakarta 2020 Diarson Lubis menunjukkan surat gugatan "class action" terkait banjir Jakarta saat mendaftarkan perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (13/1/2020). Tim advokasi yang mewakili 243 warga korban banjir Jakarta pada awal tahun 2020 itu menggugat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pertanggungjawabannya atas banjir yang melanda, dengan total kerugian yang disampaikan pelapor mencapai Rp43,32 miliar. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/ama.

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Senin (13/1), mulai dari pemeriksaan terhadap pramugari Garuda, gugatan kepada Anies atas banjir, kerusakan alat pompa di DKI, remaja penganiaya nenek, hingga polisi tes urine pengemudi penyebab tabrakan beruntun di Jaksel.

Berikut rangkuman berita metropolitan yang disajikan oleh LKBN ANTARA.

1. Pemeriksaan terhadap pramugari Garuda Siwi Widi batal

Pemeriksaan terhadap Siwi Widi batal dilakukan Polda Metro Jaya karena pramugari Garuda Indonesia itu tidak memenuhi panggilan penyidik dengan alasan sedang ada di luar negeri.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Tim advokasi resmi gugat Gubernur Anies atas banjir di Jakarta

Tim advokasi banjir Jakarta secara resmi menggugat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas banjir yang menimpa wilayah DKI Jakarta pada awal 2020.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

3. 52 pompa di DKI Jakarta masih dalam perbaikan

Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta menyebut masih ada 52 pompa stasioner di rumah pompa yang saat ini masih dalam proses perbaikan dan 17 di antaranya rusak karena terendam banjir 1 Januari 2020.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Remaja penganiaya nenek diduga depresi akibat pelecehan seksual

Seorang remaja berinsial ZF (14) penganiaya neneknya sendiri, diduga mengalami depresi akibat pernah mengalami pelecehan seksual.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Polisi lakukan tes urine ke pengemudi penyebab tabrakan beruntun

Penyidik kepolisian melakukan tes urine terhadap RHWS, pengemudi mobil yang menyebabkan tabrakan beruntun di Antasari, Jakarta Selatan, pada Minggu pagi.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Panglima TNI Senin besok akan melepas 12 jenazah penumpang heli Mi-17

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar