Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra "Teco", menilai anak-anak asuhnya dalam kondisi siap tempur dalam meladeni Tampines Rovers dalam babak kualifikasi Liga Champions Asia, Selasa, meski harus bermain di lapangan sintetis.

Teco mengatakan Ilja Spasojevic cs telah beradaptasi dengan lapangan sintetis lewat beberapa kali sesi latihan di Bali serta satu kali uji coba lapangan di Stadion Jalan Besar, markas Tampines Rovers.

Baca juga: Brwa Nouri: Persiapan Bali United di LCA mepet

Menurut dia, kondisi itu menjadi modal penting para penggawa Serdadu Tridatu malam ini.

"Memang kami akan bermain di lapangan sintetis dan pastinya tuan rumah Tampines Rovers sudah terbiasa bermain di lapangan seperti itu," kata Teco dilansir di laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: Bali United adaptasi dengan lapangan sintetis demi persiapan LCA

"Tapi kami juga sudah beberapa kali melakukan latihan di lapangan sintetis saat di Bali dan sore tadi (Senin) juga sudah uji coba lapangan. Saya pikir para pemain sudah adaptasi dan pertandingan hari ini kami sudah siap," kata dia menambahkan.

Bagi kedua tim, laga ini menjadi sangat penting untuk bisa merawat asa bisa tampil di kompetisi paling bergengsi di Asia tersebut.

Tim pemenang kemudian akan bertemu klub Melbourne Victory asal Australia. Apabila menuai hasil positif, mereka akan menghadapi salah satu wakil Jepang, untuk selangkah lagi lolos ke babak grup LCA.

Baca juga: Bali United jamu klub Singapura di play off LCA

Teco mengatakan meski persiapan Bali tergolong singkat, yakni memulai latihan pada 5 Januari, namun ia yakin dengan kekuatan tempurnya. Apalagi, Bali tidak banyak melakukan perombakan pemain dari skuat juara musim 2019.

"Ya, kami sudah kerja keras selama latihan di Bali. Kami sudah memulai persiapan sejak tanggal 5 dan kami sudah melakukan latihan terakhir. Saya pikir persiapan cukup bagus untuk pertandingan melawan Tampines Rovers," kata dia.

Disinggung mengenai kekuatan Tampines Rovers, pelatih asal Brazil ini menyebut bila calon lawannya tersebut merupakan salah satu tim kuat yang ada di Singapura. Keberhasilan menjuarai Piala Singapura jadi salah satu penilaiannya.

Baca juga: Jeonbuk tantang Suwon di perempat final LCA

Pertemuan Bali United dengan Tampines Rovers akan jadi yang kedua setelah sebelumnya kedua tim bertemu di tahun 2018 lalu. Ketika itu Bali menang 3-1 lewat gol yang dibukukan Fadil Sausu, Ilija Spasojevic dan Hanis Sagara.

"Tampines Rovers yang saya tahu, mereka salah satu tim tradisional yang ada disini (Singapura). Mereka juga dalam beberapa tahun selalu main di Asia. Tahun lalu mereka juga berhasil jadi juara Piala Singapura dan pastinya mereka adalah tim berkualitas," kata Teco.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020