Satu dilumpuhkan, dua melarikan diri namun polisi telah mengantongi identitasnya saat ini sedang dalam pengejaran
Jakarta (ANTARA) - Tim Tiger Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara menembak seorang komplotan pembegal yang sedang beraksi di depan pintu kereta, Jalan Mambo, Kecamatan Koja.

"Saat ditangkap, pelaku MF melakukan perlawanan dengan sebilah pisau," kata Kepala Tim Tiger, Ipda Muhammad Rizky Novrianto di Mapolres, Rabu.

Awalnya pelaku MF bersama dua rekannya L dan HH, membegal dua orang pria di depan Indomaret Koja. Pelaku mengambil uang korban sebanyak Rp400 ribu dan dua unit gawai milik korban.

Salah seorang korban lalu melaporkan kejadian itu ke Mapolres Metro Jakarta Utara dan ditindaklanjuti tim Tiger dengan melakukan pengejaran.

Para pelaku ditemukan di depan pintu kereta Mambo, dimana salah seorang berhasil dilumpuhkan dan dua lainnya melarikan diri.

Baca juga: Tim Tiger Polres Jakarta Utara bekuk dua perampok di Tanjung Priok

Baca juga: Warga Penjaringan Jakarta Utara sumbang motor untuk "Tim Tiger"

Baca juga: Penjahat jalanan di Karawang ditembak mati


"Kami sedang melakukan pengejaran dan sudah mengetahui identitas mereka," jelas Rizky.

Pelaku diancam pasal 365 KUHP dengan ancaman enam tahun penjara.

Sebelumnya Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan pihaknya membentuk Tim Tiger untuk melayani dan memelihara kamtibmas di masyarakat. Mereka bertugas menangani kejahatan-kejahatan yang berkontigensi tinggi, termasuk juga kejahatan di jalanan.

"Masyarakat dapat menghubungi nomor 0811-856-9696 atau melalui akun media sosial Instagram di @tiger_jakut, Facebook Tiger Jakut dan Twitter @tiger_jakut," kata Kapolres.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020