Palangka Raya (ANTARA) - Tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah, Kalteng Putra dipastikan akan mengikuti musim kompetisi Liga 2 Indonesia 2020 yang rencananya dilaksanakan Maret atau April mendatang, bahkan sudah ada 30 pemain yang siap bergabung.

"Tim kebanggaan masyarakat Kalteng pada tahun ini akan berlaga di Liga 2 Indonesia, setelah sudah ada kesepakatan pemilik saham pada pertemuan beberapa waktu lalu," kata salah satu pengurus Kalteng Putra Hasanudin Noor di Palangka Raya, Rabu.

Baca juga: Kalteng Putra terancam tidak ikut Liga 2 Indonesia

Hasanudin menegaskan dalam waktu dekat pihaknya segera membentuk struktur manajemen tim yang baru untuk mengurus tim tersebut selama satu satu musim mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia tahun ini.

Setelah membentuk struktur manajemen, pihaknya juga akan melakukan perekrutan pemain, pelatih kepala, pelatih kiper serta pelatih fisik. Hasilnya nanti akan diumumkan ke publik.

"Sesuai kesepakatan pemegang saham, dalam waktu dekat ini mereka akan menentukan pelatih kepala ,sehingga persoalan lainnya juga bisa segera dituntaskan," ucapnya.

Meski terdegradasi dari Liga 1 musim 2019, Kalteng Putra tetap mendapat tempat di hati pesepak bola Tanah Air, bahkan sudah banyak pemain yang menyatakan siap bergabung membela tim ini di Liga 2 tahun 2020.

Baca juga: Kalteng Putra janji sisa gaji pemain tetap dibayar

Hasanudin mengungkapkan di awal Januari 2020 sudah ada sekitar 30 pemain yang berkeinginan untuk bergabung di tim Kalteng Putra, termasuk beberapa pemain lama juga ingin bertahan dan memperkuat tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang'.

Pihaknya belum menentukan siapa saja dari 30 pemain yang sudah menjalin komunikasi dengan pengurus tim Kalteng Putra untuk dipastikan bergabung.

"Pemain dan pelatih yang ingin bergabung dengan tim kita di Liga 2 nantinya semua masih sebatas komunikasi dan belum dipastikan bergabung," katanya.

Penegasan Hasanudin ini sekaligus menjawab penasaran masyarakat yang selama ini bertanya-tanya mengenai kepastian keikutsertaan Kalteng Putra di Liga 2 tahun ini.

Agustiar Sabran (pemilik saham terbesar Kalteng Putra) sempat memberikan isyarat bahwa tidak akan memegang tim ini lagi. Tetapi, keinginan masyarakat Kalteng bahwa Kalteng Putra tetap berlaga di Liga 2 Indonesia akhirnya terjawab dengan informasi yang disampaikan Hasanudin Noor yang sekarang dipercaya untuk mengurus tim tersebut.

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020