Bursa saham Inggris berakhir 0,85 persen lebih tinggi

Bursa saham Inggris berakhir 0,85 persen lebih tinggi

Seorang berjalan di Bursa Efek London, Inggris. ANTARA/marketscreener/pri.

London (ANTARA) - Saham-saham Inggris berakhir lebih tinggi pada perdagangan Jumat (17/1/2020), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek London terangkat 0,85 persen atau 64,75 poin, menjadi 7.674,56 poin.

NMC Health, perusahaan penyedia layanan perawatan kesehatan swasta, melonjak 8,05 persen, menjadi pencetak keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham Evraz, perusahaan baja, pertambangan dan vanadium terintegrasi secara vertikal, serta saham perusahaan rental peralatan industri Inggris Ashtead Group, yang masing-masing naik tajam sebesar 6,38 persen dan 5,15 persen.

Baca juga: Bursa saham Inggris ditutup turun 0,43 persen

Sementara itu, Whitbread, perusahaan hotel dan restoran multinasional Inggris, mencatat kerugian terburuk (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya kehilangan 2,31 persen.

Disusul oleh saham Flutter Entertainment, penyedia taruhan olahraga, permainan dan hiburan global, yang berkurang 1,24 persen, serta saham Smurfit Kappa Group, sebuah perusahaan pengemasan terkemuka, juga turun 1,24 persen.

Baca juga: Bursa saham Inggris berakhir menguat 0,06 persen
Baca juga: Bursa saham Inggris turun 0,14 persen pada hari Jumat

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar