NBA

Tatum pimpin Celtics tumbangkan Lakers

Tatum pimpin Celtics tumbangkan Lakers

Forward Boston Celtics Jayson Tatum (0) mendribel bola dalam pertandingan NBA melawan Los Angeles Lakers di TD Garden, Boston, Masschusetts, AS, pada 20 Januari 2020. ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Bob DeChiara/pri.

Jakarta (ANTARA) - Jayson Tatum mengemas 27 poin, Kemba Walker dan Jaylen Brown masing-masing 20 poin ketika Boston Celtics menaklukkan tamunya Los Angeles Lakers 139-107 Senin malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Enes Kanter mencatat 18 poin dan 11 rebound untuk mengantarkan Celtics menghentikan laju tiga kali kalah berturut-turut. Gordon Hayward membukukan 16 poin untuk sang pemenang laga.

Baca juga: Ringkasan NBA, Gilgeous-Alexander cetak sejarah, Lakers melambung

LeBron James mencetak 15 poin dan 13 assist untuk Lakers yang menelan kekalahan kedua dalam 12 pertandingan terakhirnya. Anthony Davis menyumbangkan sembilan poin setelah kembali bermain usai lima kali absen karena cedera.

Walker (cedera lutut) dan Brown (cedera jempol) masuk lineup Celtics setelah masing-masing satu kali dan dua kali absen. Walker memiliki catatan pribadi 0-28 saat melawan tim-tim yang diperkuat James.

Celtics melampaui catatan poin Lakers 36-25 pada kuarter kedua dan memimpin 14 poin pada paruh pertama.

Baca juga: Tatum cetak 41 poin saat Celtics tundukkan Pelicans
Baca juga: Jayson Tatum bersinar saat AS tingkatkan persiapan Kejuaraan Dunia


Brown, Walker dan Tatum membabi buta pada kuarter ketiga sampai-sampai Boston melesat dalam selisih 20 poin pada kedudukan 88-66, termasuk berkat sebuah lemparan tiga angka Tatum pada 7 menit 11 detik terakhir kuarter ketiga.

Celtics makin melebar menjadi 27 poin pada 2 menit 56 detik terakhir kuarter ketiga. Di bawah teriakan "Kalahkan LA", para pemain Boston mengakhiri kuarter ketiga dengan 104-80.

Keunggulan Celtics semakin besar untuk mencapai 30 poin pada 9 menit 12 detik tersisa, dan setelah itu Los Angeles terlihat sudah menyerah dengan menarik keluar James dan Davis, demikian Reuters.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar