Bulu tangkis

Shesar catatkan kemenangan keempat atas Srikanth

Shesar catatkan kemenangan keempat atas Srikanth

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito mengembalikan kok kearah lawannya pebulutangkis asal Denmark Viktor Axelsen dalam pertandingan babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/ama/aa.

Jakarta (ANTARA) - Satu-satunya pebulu tangkis Indonesia di sektor tunggal putra Thailand Open 2020, Shesar Hiren Rhustavito, mengatasi hambatan pertama di turnamen ini dengan mengalahkan Kidambi Srikanth (India), serta menorehkan keunggulan 4-0 dalam catatan pertemuan keduanya.

Kemenangan di babak pertama dengan skor 12-21, 21-14, 21-11 ini, menjadi kemenangan kedua bagi Shesar dalam dua pekan setelah sebelumnya juga bertemu di Indonesia Masters 2020.

Baca juga: Shesar optimistis tembus peringkat 15 besar di musim 2020

"Pola main lawan kurang lebih sudah paham karena sudah sering ketemu. Jadi saya sudah bersiap melawan dia. Cuma tadi di gim pertama saya masih beradaptasi dengan kondisi lapangan, angin dan shuttlecock. Saya kurang bisa menguasai keadaan di gim pertama. Di gim kedua dan tiga baru mulai enak lagi," kata Shesar dalam rilis PP PBSI di Jakarta, Rabu.

Shesar akan bertemu Koki Watanabe dari Jepang di babak kedua, yang akan menjadi pertemuan perdana bagi mereka.

"Saya belum pernah ketemu dia. Jadi nanti saya akan pelajari apa kelebihan dan kelemahannya. Sama, semuanya besok harus lebih dipersiapkan lagi, supaya langsung 'in' di lapangan,"ujarnya.

Baca juga: Shesar targetkan peningkatan peringkat di musim 2020

Shesar menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang masih bertahan di Thailand Masters 2020. Sebelumnya, Chico Aura Dwi Wardoyo terhenti di babak kualifikasi setelah dikalahkan Cheam June Wei (Malaysia).

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wagub Jabar tinjau lokasi banjir Kabupaten Bandung Barat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar