Jombang (ANTARA News) - Kambing kurban yang sudah disembelih kemudian hidup lagi di Dusun Bapang, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur menjadi tontonan warga.

Hingga Senin sore ratusan warga tampak antusias menyaksikan kambing yang terluka pada bagian lehernya itu di halaman musala Dusun Bapang setelah mendengar kabar adanya keajaiban itu.

Peristiwa itu bermula ketika panitia penyembelihan hewan kurban di musala Dusun Bapang menyembelih seekor kambing kurban dari Umul (25), warga dusun setempat, usai salat Iduladha, Senin pagi.

Kambing tersebut sempat terdiam beberapa saat setelah bagian lehernya disembelih. Secara tiba-tiba kambing tersebut bangkit lalu berjalan sambil mengembik seperti saat masih hidup, meski lehernya terluka dengan darah terus menetes.

Sontak jemaah musala itu pun kaget menyaksikan pemandangan aneh tersebut. Dalam waktu relatif singkat, kabar mengenai adanya binatang ajaib itu pun tersiar luas di masyarakat.

"Sungguh saya tidak mengira, jika kambing yang disembelih itu ternyata hidup lagi," kata Ali Badrun selaku panitia penyembelihan hewan kurban di musala Dusun Bapang.

Panitia penyembelihan binatang kurban itu pun kemudian berinisiatif mengeluarkan kotak amal, mengingat warga dari beberapa desa di sekitar Dusun Bapang secara bergelombang mendatangi musala itu untuk menyaksikan kambing kurban yang hidup lagi itu.

"Kalau sampai besok pagi kambing itu tidak mati, maka panitia akan menyembelih ulang," kata Ali Badrun.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2008