Tenis

Djokovic keluarkan penguasaan servisnya untuk tundukkan Nishioka

Djokovic keluarkan penguasaan servisnya untuk tundukkan Nishioka

Petenis Serbia Novak Djokovic beraksi di putaran kedua turnamen tenis Australia Terbuka melawan petenis Jepang Tatsuma Ito di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Rabu (22/1/2020). REUTERS/Kai Pfaffenbach/hp/djo (REUTERS/KAI PFAFFENBACH)

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Novak Djokovic menyisihkan petenis Jepang Yoshihito Nishioka 6-3, 6-2, 6-2 pada putaran ketiga Australia Open, Jumat, untuk melanjut perjalanannya untuk memperpanjang rekor gelarnya menjadi delapan di Melbourne Park.

Petenis nomor dua dunia asal Serbia, yang mengalahkan petenis Jepang lainnya Tatsuma Ito pada putaran sebelumnya, menghasilkan 17 ace, memenangi 93 persen poin pada servis pertamanya dan hanya menghadapi satu break point melawa Nishioka.

Baca juga: Tundukkan Ito, Djokovic melaju ke putaran tiga Australia Open

Djokovic, yang mengalahkan Rafa Nadal pada final tahun lalu untuk memenangi rekor gelar ketujuh Australia Open, mematahkan servis lawannya sekali pada set pertama, dan masing-masing dua kali pada dua set berikutnya, dan mencetak 40 winner untuk menyudahi pertandingan dalam satu jam dan 25 menit.

Pada putaran keempat, Djokovic akan bertemu petenis Argentina Diego Schwartzman, yang sebelumnya menundukkan Dusan Lajovic asal Serbia 6-2, 6-3, 7-6(7) pada hari yang sama, demikian Reuters.

Baca juga: Djokovic nyatakan tak ada favorit juara di Australia Open 2020
Baca juga: Djokovic pastikan absen dari Adelaide International

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar