Jakarta (ANTARA) - Kematian pebasket Kobe Bryant dan sang putri Gianna Maria Onore Bryant akibat kecelakaan helikopter menyisakan duka yang mendalam, sosok penerus legenda NBA pun kini telah tiada.

Sosok Gianna atau yang akrab disapa Gigi pun langsung menarik perhatian, apalagi putri kedua dari pasangan Bryant dan Vanessa ini dikenal sangat dekat dengan sang ayah.

Berikut ini adalah beberapa fakta seputar Gigi yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Anak kedua dari empat bersaudara
Gigi lahir pada Mei 2006 dan merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Kakaknya bernama Natalia Diamante lahir pada Januari 2003, sedangkan kedua adiknya Bianka Bella lahir pada Desember 2016 dan Capri Kobe pada Juni 2019.

2. Sangat dekat dengan ayahnya
Bryant dan Gigi sering hadir ke berbagai pertandingan NBA. Yang terbaru adalah keduanya menyaksikan pertandingan LA Lakers melawan Dallas Mavericks pada 29 Desember 2019.

Gigi juga kerap mengunggah foto-foto bersama sang ayah melalui laman Instagram pribadinya @gigibryant2. Ada juga foto saat sang ayah sedang melatihnya bermain basket.

3. Mewarisi bakat sang ayah
Gigi sangat tertarik pada olahraga basket. Dia bergabung dengan Mamba Akademi yang didirikan Kobe Bryant, bahkan sang ayah sempat menyatakan bahwa putrinya akan terlahir sebagai pewarisnya kelak.
 
Gianna Marie Onroe Bryant bersama sang ayah Kobe Bryant (ANTARA/Instagram @kobebryant)


4. Gigi dilatih khusus oleh ayahnya
Setelah pensiun dari basket, Bryant fokus untuk melatih Gigi dan beberapa timnya. Bryant sangat bangga pada putrinya karena melihat semangat yang sama seperti saat dia bermain basket.

5. Meninggal bersama sang ayah
Gigi dan Bryant meninggal secara tragis dalam kecelakaan helikopter di lereng bukit Calabasas, Los Angeles, Minggu (26/1) waktu setempat. Gigi dan Bryant dilaporkan sedang menuju tempat pelatihan basket di Thousand Oaks, California. Baca juga: Gianna Bryant sang penerus Kobe Bryant itu berpulang

Baca juga: Ini film animasi Kobe Bryant yang sabet Oscar

Baca juga: Alicia Keys dan Boyz II Men berikan penghargaan untuk Kobe Bryant


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020