Los Angeles (ANTARA New) - Pedang bersinar yang digunakan Luke Skywalker di serial film "Star Wars" dan "Star Wars: The Empire Strikes Back", laku 240 ribu dolar (sekitar Rp2,5 miliar) pada pelelangan di Hollywood.

Siaran pers yang diterbitkan hari Jumat menyebutkan pedang tersebut laku dalam lelang bertema "Profiles in History" yang berlangsung hari Kamis. Lelang tersebut menghasilkan sekitar 3,5 juta dolar untuk 500 memorabilia Hollywood.

Barang kedua termahal yang laku dalam lelang itu adalah satu helm droid dari film Star Wars Episode VI: Return of the Jedi. Benda itu laku 120 ribu dolar.

Lelang itu juga menawarkan skenario asli dengan tulis tangan untuk film James Bond "You Only Live Twice", serta robot primata ukuran asli dari film Mighty Joe Young. Dua benda itu masing-masing laku 96 ribu dolar.

Pakaian kulit untuk Wolverine di film X-Men laku 90 ribu dolar sedangkan rekaan Mercedes 1937 di film Raiders of the Lost Ark laku 76 ribu dolar.

Pakaian yang digunakan Marlon Brando saat berperan sebagai Jor-El di Superman: The Movie laku 72 ribu dolar.

Menurut situs web Star Wars, pedang bersinar tersebut dipasangi lampu kilat canggih di bagian pegangan yang terbuat dari "wiper" kaca depan tank Inggris zaman Perang Dunia II.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2008