Ferdinand Sinaga waspadai kesolidan tim Lalenok United

Ferdinand Sinaga waspadai kesolidan tim Lalenok United

Ferdinand Sinaga (FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Bogor (ANTARA) - Penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga mewaspadai kesolidan tim wakil Timor Leste Lalenok United yang akan dihadapi di leg kedua kualifikasi Piala AFC 2020, Rabu (29/1).

“Lalenok itu tim yang solid. Mereka sudah bersama-sama sejak liga divisi ketiga, divisi kedua di Timor Leste lalu naik ke divisi teratas. Jadi mereka saling kenal sejak lama,” ujar Ferdinand dalam konferensi pers sebelum laga di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa.

Baca juga: PSM isyaratkan mainkan Klok kontra Lalenok United leg-2

Lalenok United, klub yang dilatih pria asal Indonesia Yance Matmey, sukses merangkak ke liga teratas Timor Leste, yakni Liga Utama, dalam waktu tiga tahun.

Di tahun 2017, Lalenok berhasil menjadi juara dan promosi ke Divisi Dua pada tahun berikutnya. Lalu, pada 2019, mereka sukses promosi ke divisi tertinggi liga Timor Leste setelah menjadi peringkat kedua (runner up) divisi kedua.

Di Divisi Utama, Lalenok langsung menjadi juara. Bukan cuma itu, skuat berjuluk “The Lobsters” juga melengkapi tahun 2019 dengan gelar kampiun turnamen domestik Piala 12 November (Taca 12 de Novembro) dan Piala Super LFA (LFA Super Taca).

Fakta-fakta tersebut menjadi perhatian khusus Ferdinand. Lalenok tetap berpotensi tampil mengejutkan meski di leg pertama yang berlangsung Rabu (22/1) di Bali, Lalenok yang berperan sebagai tuan rumah takluk 1-4.

Baca juga: Ferdinand Sinaga sanjung Pluim usai hattrick lawan Lalenok United
Baca juga: Bojan ingin PSM perkuat koordinasi saat lawan Lalenok United


Meski demikian, Ferdinand tetap yakin PSM lolos ke fase grup Piala AFC 2020.

“Kami mempersiapkan diri sesuai arahan pelatih dan sangat siap. Di leg kedua ini, sebagai tuan rumah kami akan bermain lebih baik. Kami menganggap laga ini masih 0-0,” tutur pesepak bola berusia 31 tahun tersebut.

PSM cukup menahan seri Lalenok atau tidak kalah dengan selisih skor lebih dari empat gol untuk melaju ke fase grup Piala AFC 2020. Pertandingan itu digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (29/1), mulai pukul 15.30 WIB.

Jika lolos, PSM akan bergabung di Grup H Piala AFC 2020 bersama Tampines Rovers (Singapura), Kaya-Iloilo (Laos) dan Shan United (Myanmar).

Baca juga: PSM Makassar siapkan tiga striker hadapi Lalenok United

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Suporter aksi boikot, Fakhri: Timnas tetap beri yang terbaik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar