Jakarta (ANTARA) - Barito Putera mengumumkan telah mencoret lima pemain lokal yang menjalani seleksi sejak dua pekan lalu, salah satunya bekas penyerang Persib Bandung yakni Yandi Sofyan Munawar.

Kelima pemain selain Yandi itu yakni Alex Awom, Rio Gunawan, Daniel Asruf, dan Erwin Gutawa. Mereka dianggap tidak memenuhi standar yang diinginkan pelatih Djadjang Nurdjaman.

"Mereka bagus, tapi kita ingin pemain yang sesuai dengan keinginan Coach Djanur. Memang pemain tersebut tidak sesuai keinginan pelatih, bukan berarti tidak bagus," ujar asisten pelatih Barito Putera Yunan Helmi, seperti dilansir laman resmi klub, Jumat.

Baca juga: OK Jhon bergabung dengan Barito Putera

Dengan dicoretnya para pemain itu, Barito sudah menutup pintu bagi pemain lainnya yang ingin mencoba peruntungan di skuat Laskar Antasari tersebut.

Dengan begitu, skuat Barito yang sudah ada akan dimaksimalkan dalam mengarungi Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2020.

"Sejauh ini kita belum ada rencana mendatangkan pemain seleksi baru. Kita akan maksimalkan pemain yang ada, mudah-mudahan ini bisa sesuai dengan apa yang kita inginkan," kata dia.

Sementara satu slot pemain asing tersisa, manajemen terus memburu sosok yang pas untuk melengkapi kuota. Saat ini pemain asing Barito baru dihuni Cassio de Jesus, Alexsandar Rakic, dan Yashir Armando Pinto Islame.

Baca juga: Cassio Jesus pasang target juara bersama Barito Putera

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020