LKBN Antara dan Pemkot Tasikmalaya resmikan videotron di pusat kota

LKBN Antara dan Pemkot Tasikmalaya resmikan videotron di pusat kota

Videotron Antara Digital Media. (ANTARA/Ali Khumaini)

Tasikmalaya (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara dan Pemerintah Kota Tasikmalaya  meluncurkan program media videotron di taman pusat kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin, yang dapat dinikmati masyarakat untuk mendapatkan berbagai informasi daerah, dalam negeri maupun internasional.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan, videotron yang sudah siap beroperasi itu akan memberikan manfaat untuk menyampaikan berbagai informasi tentang keunggulan yang dimiliki Kota Tasikmalaya.

"Mudah-mudahan videotron ini betul-betul bisa dimanfaatkan, dan ini menjadi kesempatan kita untuk menyiapkan informasi," katanya.

Ia menuturkan, videotron yang dibangun di pusat kota akan menyajikan berbagai informasi secara digital yang tidak hanya tingkat lokal, melainkan nasional bahkan internasional.

Ia menginstruksikan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya untuk menyiapkan konten positif maupun berbagai produk unggulan daerah agar bisa dipublikasikan di videotron tersebut.

"Nanti Diskominfo menyiapkan konten yang bagus, konten yang bisa ditayangkan di videotron," katanya.

Ia menambahkan, konten yang bisa dipublikasikan di videotron Antara di antaranya agenda rutin Kota Tasikmalaya seperti Tasik October Festival, produk kerajinan khas Kota Tasikmalaya dan sebagainya.

"Ini menjadi media efektif untuk mempromosikan Pemerintah Kota Tasikmalaya, dan potensi yang ada di Kota Tasikmalaya," katanya.

Direktur Komersil dan Pengembangan Bisnis LKBN ANTARA, Hempi N. Prajudi yang hadir dalam acara peluncuran videotron digital Antara mengatakan, videotron yang telah dibangun itu akan menyajikan berbagai informasi yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Tasikmalaya.

"Kami punya jaringan untuk mempromosikan Kota Tasikmalaya ke seluruh Indonesia," katanya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Tasikmalaya yang sudah bersedia menyiapkan lahan yang strategis untuk pembangunan videotron Antara.

Ia berharap, media videotron itu bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan masyarakat banyak, terutama mengangkat berbagai potensi daerah di Tasikmalaya.

"Saya berterima kasih kesediaan Pemkot Tasikmalaya menyediakan lahan yang strategis, semoga ini bisa dimaksimalkan," katanya.***1***
 

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

LKBN Antara gelar pertemuan nasional Diskominfo Se-Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar