Batam,  (ANTARA News) - Grup band kenamaan asal Filipina berkeinginan untuk berkolaborasi dengan penyanyi Indonesia Agnes Monica.

"Dia luar biasa," kata pemain drum Rivermaya Mark Escueta mengomentari Agnes, menjelang tampil di perayaan tahun baru di Singapura, Selasa.

Agnes Monica yang selalu tampil istimewa dalam setiap tampilan panggungnya memikat band yang hits dengan lagu You`ll Be Safe Here.

Berkolaborasi dengan pemusik lain menjadi rencana band yang berusia 13 tahun itu pada 2009.

Selain Agnes Monica, dalam perbincangan melalui telepon dengan Today, Escueta juga menyebut juga ingin berkolaborasi dengan band kenamaan tanah air Peter Pan.

Tanpa menyebut alasan, Escueta mengatakan musisi seperti Peter Pan yang menjadi incaran untuk berkolaborasi.

Rivermaya mencoba memasuki persaingan musik internasional dengan berbagai cara, termasuk mengajak musisi asing berkolaborasi.

Dalam album terbarunya, grup yang digawangi Mark Escueta (drum), Mike Elgar (gitar) dan Japs Sergio (bass) dan Fernandez (vokal) juga menyantumkan lagu berjudul Bali Song. Lagu itu lebih melankolik dengan alunan groove namun tak meninggalkan ciri bermusik Rivermaya.

Di lain sisi, Agnes Monica berulang kali mencuri perhatian publik Singapura, meskipun relatif jarang tampil di panggung negara jiran.

Awal November 2008, sebuah bank Singapura mengundang penembang Godai Aku Lagi menyemarakan pesta tertutup.

Namun, keberadaan Agnes diketahui penggemarnya, warga Singapura. Walhasil, puluhan fans menyambut Agnes di bandara.

Penggemar yang juga penasaran berupaya mendapatkan rekaman gambar penampilan Agnes di pesta tertutup bank Singapura. Di beberapa situs blog milik warga Singapura, penampilan pelakon di sinetron Pernikahan Dini menjadi perbincangan.(*)

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2008