Nashville, Tenn (ANTARA) - Dassault Systemes, perusahaan yang bergerak di peranti lunak untuk desain tiga dimensi, menyatakan teknologi desain 3D menjanjikan banyak perubahan bagi pengguna, mulai dari menekan biaya produksi sampai fleksibilitas.

"Berpindah dari gambar datar ke desain 3D bisa membawa transformasi bagaimana Anda melakukan pekerjaan," kata CEO Dassault Systemes, Bernard Charles di acara 3DEXPERIENCE World di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat, Senin (10/2) waktu setempat.

Desain 3D, seperti dikatakan Charles, memungkinkan pengguna mengeksplorasi berbagai aspek dalam merancang sesuatu, termasuk membuka peluang untuk menciptakan keahlian baru di masa depan.

CEO SOLIDWORKS, Dassault Systemes, Gian Paolo Bassi, dalam acara yang sama menambahkan desain 3D menggabungkan sains, seni dan teknologi dalam satu hal sehingga bisa menciptakan produk terbaru.

Melalui teknologi 3D, pengguna bisa menghemat waktu karena tidak perlu membuat prototipe produk, semua dapat dilakukan secara digital sehingga yang dicetak merupakan produk yang sudah jadi.

Selain menghemat waktu, cara tersebut juga diyakini bisa menghemat biaya sehingga pengguna bisa menggunakan waktu dan dana yang ada untuk inovasi dan mengeksplorasi kemungkinan yang ada.

"Secara umum, biaya lebih rendah karena tidak perlu membuat prototipe," kata Bassi.

Dassault Systemes mengadakan acara tahunan 3DEXPERIENCE World yang tahun ini diadakan di Nashville, Tennessee, pada 9-12 Februari 2020.

Gelaran ini diisi dengan seminar dan diskusi dari para ahli di bidang desain tiga dimensi hingga pameran produk yang menggunakan desain 3D dari mitra Dassault Systemes.


Baca juga: Dassault Systemes akan luncurkan tiga 3DEXPERIENCE Works

Baca juga: Dassault Systemes gelar konferensi 3DExperience World 2020

Baca juga: SolidWorks integrasikan modul pencetakan 3D dari Rize

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020