Jakarta (ANTARA) - Portofolio 3DExperience Works yang dikembangkan oleh perusahaan perangkat lunak Dassault Systemes dinilai telah mampu membantu meningkatkan produktivitas dan mempercepat inovasi para pelanggan.

Menurut Wakil Presiden Eksekutif 3DExperience Works Gian Paolo Bassi platform tersebut merupakan inovasi terbesar yang pernah dikembangkan oleh perusahaan.

"Bahwa solusi ini memberikan kemampuan tidak hanya dalam desain, tetapi juga manufaktur, simulasi, manajemen data, dan lainnya," ujar Bassi dalam acara 3DExperience World 2022 yang diikuti secara daring, Selasa (8/2).

Portofolio 3DExperience Works menyatukan semua pemangku kepentingan utama dalam satu platform kolaboratif.

Baca juga: Dassault Systemes perkenalkan 3DEXPERIENCE.WORKS

Segala sesuatu dan semua orang yang terlibat, baik dalam konsep, desain, simulasi, pembuatan, penjualan, dan proses layanan terintegrasi dalam satu loop berkelanjutan.

Hal itu dimungkinkan karena 3DExperience mengoneksikan semua fungsi Solidworks via komputasi awan.

Platform tersebut memberikan berbagai manfaat bagi pelanggan seperti kolaborasi yang meningkat, proses produksi yang efisien, dan proses bisnis yang cepat.

Hal itu membantu bisnis yang sedang berkembang menjadi lebih kreatif, efisien dan responsif terhadap perkembangan industri saat ini.

Dalam paparannya di acara tersebut, Bassi memberikan contoh beberapa pelanggan yang memanfaatkan solusi dalam portofolio 3DExperience Works untuk memecahkan beberapa masalah yang menantang.

Salah satu pelanggan, Resemin, menggunakan alat simulasi multifisika berbasis cloud yang canggih untuk memastikan keamanan, keandalan, dan daya tahan peralatan pengeboran bawah tanahnya.

Ada pula Spark, pemenang kompetisi startup perangkat keras di 3DExperience World 2018, dan mendapatkan pembaruan tentang pengisi daya kendaraan listrik portabelnya.

Selanjutnya Impulse, perusahaan berusia 25 tahun yang berbasis di China yang mengkhususkan diri dalam peralatan kebugaran dengan lebih dari 230 paten.

Perusahaan telah mengadopsi portofolio ERP manufaktur DELMIA Works, yang merupakan tambahan terbaru pada platform 3DExperience Works yang membantu memecahkan banyak masalah dalam logistik kompleks pembuatan dan pengiriman produk.

"Sungguh menakjubkan melihat begitu banyak contoh di mana transformasi produk-ke-platform kami membantu memecahkan masalah kompleks di luar kemampuan desain yang canggih," ujar dia.

3DExperience World 2022 digelar secara virtual, mulai 7 hingga 9 Februari 2022 dari Atlanta, Amerika Serikat. Dalam konferensi tahun ini, digelar sejumlah sesi pembicara kunci yang menarik hingga demonstrasi teknis.

Baca juga: Dassault Systemes tunjuk Gian Paolo Bassi pimpin 3DEXPERIENCE Works

Baca juga: Dassault Systemes akan luncurkan tiga 3DEXPERIENCE Works

Baca juga: 3DEXPERIENCE.WORKS sasar bisnis kecil-menengah

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022