Liga 2 Indonesia

Nur Iskandar jalani latihan bersama Semen Padang FC

Nur Iskandar jalani latihan bersama Semen Padang FC

Muhammad Nur Iskandar kembali berlatih dengan Semen Padang FC (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Mantan pemain Bhayangkara FC Nur Iskandar bersemangat mengikuti sesi latihan bersama sejumlah pemain yang diseleksi Semen Padang untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2020.

“Banyak tawaran datang dari beberapa klub bahkan juga dari Liga 1 namun saya memilih datang ke sini memenuhi ajakan manajemen,” kata dia selepas sesi latihan di Padang, Rabu.

Menurut pemain yang juga pernah membela Sriwijaya FC dan Semen Padang ini, kedatangannya untuk membantu Semen Padang berjuang di Liga 2 agar kembali ke kompetisi tertinggi di Indonesia pada musim depan.

“Tidak mungkin hanya bergantung hanya pada satu atau dua pemain saja namun targetnya lolos ke Liga 1,” kata dia.

Sementara itu ia memilih kembali ke Semen Padang karena ada faktor kedekatan dan tidak asing bagi dirinya. Hal itu jelas membuat dirinya tidak berfikir dua kali ketika manajemen datang menghubungi dirinya.

“Saya sekarang sudah sampai di sini dan tentu harapannya dapat membela tim ini di Liga 2 dan mampu lolos ke Liga 1 musim depan,” kata dia,

Kemudian, lanjutnya terkait kontrak, ia mengaku belum ada pembicaraan tentang hal tersebut dan belum mengetahui kapan akan diberikan kontrak.

“Saya belum tau tentang hal itu, saya datang ke sini jelas untuk bergabung dengan tim,” katanya.

Sejumlah pemain yang musim lalu berlaga di Liga 1 juga terlihat ikut berlatih seperti Yohanis Toe pemain bertahan yang memperkuat Persipura Jayapura, Sunarto dari Arema.

Kemampuan teruji 

Sementara itu pelatih kepala Semen Padang Eduardo Almeida mengatakan sejumlah pemain yang memperkuat tim Liga 1 di musim lalu datang ke tim bukan sebagai pemain “trial” namun mereka teruji kemampuannya di kompetisi tertinggi.

Baca juga: Sejumlah pemain Liga 1 ikuti sesi latihan Semen Padang

Beberapa pemain tersebut seperti Nur Iskandar yang sebelumnya memperkuat Bhayangkara FC, Sunarto yang sebelumnya memperkuat Arema Malang

Dalam latihan yang digelar di Lapangan Cubadak Indarung terlihat mantan pemain bertahan Persipura Jayapura Yohanis Tjoe ikut dalam sesi latihan.

Selain itu beberapa pemain yang musim lalu tergabung dalam tim ikut berlatih seperti Rudi, Rendy Oscario, Muhammad Iqbal dan lainnya.

Ia mengatakan beberapa pemain alumni Liga 1 ini tentu akan memperkuat tim dan mereka datang ke sini untuk membantu tim berjuang di Liga 2 musim ini.

Muhammad Nur Iskandar sendiri sebelumnya pernah memperkuat Semen Padang di pada 2012 hingga 2016 kemudian dirinya dipinjamkan ke Persija Jakarta. Setelah itu pada musim 2017 memperkuat Sriwjaya FC dan pada musim 2018 Sriwijaya FC terdegradai dan dirinya pindah ke Bhayangkara FC pada musim 2019.

Baca juga: Komisaris : Manajemen Semen Padang FC akan diisi kalangan profesional

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar