10.844 orang di China dinyatakan sembuh dari virus corona

10.844 orang di China dinyatakan sembuh dari virus corona

Sebanyak tujuh orang yang terinfeksi 2019-nCoV diizinkan meninggalkan Rumah Sakit Zhejiang University di Hangzhou, China, Rabu (5/2), setelah dinyatakan sembuh total dari virus mematikan itu. (ANTARA/HO-ChinaNews/mii)

Beijing (ANTARA) - Sebanyak 10.844 pasien yang terinfeksi virus corona diperbolehkan pulang dari rumah sakit setelah dinyatakan sembuh pada Minggu, demikian otoritas kesehatan China pada Senin.

Menurut laporan harian Komisi Kesehatan Nasional, pada Minggu terlihat 1.425 orang berjalan keluar dari rumah sakit setelah pulih dari penyakit tersebut.

Hingga Minggu tercatat 1.770 korban meninggal akibat virus corona dengan 70.548 kasus terkonfirmasi, yang telah dilaporkan di 31 kawasan tingkat provinsi dan Korps Produksi dan Konstruksi Xinjiang (XPCC) di China.

Provinsi Henan, yang terletak sebelah Provinsi Hubei, melaporkan tiga kematian pada Minggu, dengan dua sisanya berada di Guangdong China tenggara, yang berdekatan dengan Hong Kong.

Hubei pada Minggu mengumumkan bahwa pihaknya akan lebih memperketat pembatasan lalu lintas guna menghentikan penyebaran virus corona. Pihaknya juga memerintahkan desa dan distrik untuk menerapkan langkah "paling ketat" menghentikan pergerakan masyarakat.

Sumber: Xinhua
Baca juga: Satu keluarga yang sembuh dari corona kembali ke rumah di Beijing
Baca juga: Rusia perbolehkan keluar RS WN China kedua yang sembuh dari corona
Baca juga: 1.020 orang sembuh dari corona, China berterima kasih kepada Indonesia


 

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Delapan warga sembuh, Magetan bebas dari positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar