Jakarta (ANTARA) - Mendiang pesinetron Ashraf Sinclair pernah mengunggah video saat dirinya sedang melakukan terapi Emsculpt di laman Instagram miliknya sekitar empat hari sebelum dia meninggal dunia.

Terapi Emsculpt menurut Allure.com adalah terapi menggunakan energi elektromagnetik terfokus dengan intensitas tinggi untuk menghasilkan kontraksi otot supramaximal yang tidak dapat dicapai melalui kontraksi normal.

Fungsinya kira-kira adalah untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal tanpa operasi.

Dalam unggahan yang terdiri dari tiga video pendek di laman Instagramnya, Ashraf menjelaskan metode Emscuplt yang sedang dia jalani yang terdiri dari tiga fase yakni pemanasan, "work out" serta pendinginan.

"Untuk pemanasan otot, jantungmu akan berdetak lebih cepat dan mengirim aliran darah ke jantung. Pemanasan dilakukan selama dua menit," kata Ashraf dalam unggahannya.

Unggahan yang mengklaim bisa menguatkan otot dan meminimalisir lemak setara dengan 20.000 gerakan sit up dalam 30 menit itu kini sudah dikomentari setidaknya 800 penguna Instagram.

Para pengguna Instagram mengungkapkan rasa duka cita di kolom komentar unggahan.

Salah satu pengguna Instagram @alkaryusz mengungkapkan: "Ini mah yang olah raga bukan ototnya, tapi jantungnya, kayaknya gara-gara ini suaminya BCL meninggal karena jantungnya dipaksa kerja rodi, ya Allah Innalillahi."

Sementara itu, klinik kecantikan tempat Ahsraf melakukan perawatan sampai saat ini belum dapat dihubungi.

Aktor bernama lengkap Ashraf Daniel Mohammed Sinclair meninggal dunia pada usia ke-40 tahun karena serangan jantung. Dia meninggalkan seorang istri Bunga Citra Lestari dan seorang anak bernama Noah Sinclair.

Baca juga: Meninggalnya Ashraf Sinclair kejutkan Baim Wong, Alice Norin berduka

Baca juga: Ashraf Sinclair meninggal, sejumlah selebritas sampaikan belasungkawa

Baca juga: Ashraf Sinclair suami BCL meninggal dunia

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020