Palembang (ANTARA News) - Manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) menyatakan akan segera menyairkan bonus bagi pemain Sriwijaya FC.

"Besok, Selasa (10/2) direncanakan bonus tersebut akan dibagikan pada pemain karena itu sudah menjadi program pembinaan," kata Direktur Teknik dan SDM PT SOM, H. Hendri Zainuddin, di Palembang, Senin.

Menurut Zainuddin, bonus akan dibagikan melalui rekening masing-masing pemain yang klub itu.

Bonus itu dibagikan setelah Sriwijaya FC berhasil membungkam Arema Malang 4-0 pada pertandingan kadang Liga Super putaran kedua di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu malam.

Bonus yang dibagikan kali ini, menurut dia, jumlahnya lebih besar dibanding sebelumnya karena ada tambahan dari dana pribadi pengurus.

Jumlah bonus yang akan dibagikan nantinya sebesar Rp80 juta dan lebih besar dari sebelumnya ketika Sriwijaya FC mengalakan Pelita Jaya yang hanya Rp50 juta, kata dia lagi.

"Bonus tersebut masing-masing Rp50 juta dari PT SOM, Rp10 juta dari Dodi Reza Alex yang juga Dirut PT SOM, Rp10 juta dari Baryadi (manejer), Rp5 juta dari Muda`i Madang (Komisaris Utama) dan Rp5 juta lagi berasal dari Roliansyah Basnan (Direktur Keuangan)," kata dia pula.

Dia mengatakan, pemberian bonus untuk pemain tersebut merupakan program yang telah menjadi agenda bila kesebelasan Laskar Sriwijaya tersebut tampil jadi pemenang baik kandang maupun tandang.

Bonus bagi para pemain yang dilatih oleh Rahmad Darmawan tersebut sudah diprogramkan untuk mamacu semangat pemain.

Tradisi pemberian bonus tersebut bukan saja setelah Sriwijaya FC dikelolah PT SOM, tetapi telah dilakukan saat kesebelasan milik masyarakat Sumatera Selatan itu mengikuti kompetisi Divisi Utama dan Copa Indonesia 2005/2006 tahun lalu.

Sementara mengenai besar jumlah bonus yang diberikan pada pemain sangat tergantung dengan kemampuan manajemen atau pengurus klub Sepak Bola itu.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009