Liga 1 Indonesia

Pelatih Persebaya tak permasalahkan penundaan laga lawan Persija

Pelatih Persebaya tak permasalahkan penundaan laga lawan Persija

Dok - Pesepakbola Persebaya David Da Silva (kedua kanan) mendapat hadangan penjaga gawang persija Shahar Ginanjar (kiri) dalam final Piala Gubernur Jawa Timur di Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (20/2/2020). (ANTARA Jatim/Zabur Karuru)

Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku tak mempermasalahkan penundaan laga melawan tuan rumah Persija Jakarta yang sedianya digelar Sabtu, 7 Maret 2020.

"Karena sudah aturan, kami menaatinya dan tak masalah," ujarnya kepada wartawan di sela latihan di Gelora Delta Sidoarjo, Rabu.

Baca juga: Aji Santoso sebut Persebaya kurang beruntung

Operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunda laga Liga 1 Indonesia 2020 Persija versus Persebaya demi menghindari semua pihak dari ancaman virus corona.

Dikutip dari laman resmi Persebaya, LIB menuangkan kebijakan itu melalui surat bernomor 127/LIB-KOM/III/2020 tanggal 4 Maret 2020.

Keputusan itu diambil berdasarkan surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta tentang peningkatan kewaspadaan terhadap virus corona pada 3 Maret 2020.

Baca juga: Selain Persija vs Persebaya, laga pekan ke-2 tetap jalan

Persebaya sedianya dijadwalkan berangkat ke Jakarta pada Kamis, 5 Maret 2020, bahkan sudah siap tiket pesawat, termasuk telah menyusun pemain yang dipersiapkan bermain di Stadion Gelora Bung Karno.

"Saat latihan tadi, di 15 menit awal saya mendengar informasi ada penundaan. Latihan tak ada perubahan, tapi besok saya liburkan karena dua hari terakhir ini menu latihannya cukup keras," ucapnya.

Eks-Pelatih Persela Lamongan itu juga mengaku penundaan lawan Persija sebenarnya bukan suatu keuntungan karena persiapan sudah matang sehingga siap bermain, meski di kandang lawan.

Baca juga: LIB tunda laga Persija versus Persebaya

Kendati demikian, timnya siap bermain kapan saja dan dalam kondisi siap tampil.

"Karena ditunda, sekarang fokus kami bersiap melawan Persipura yang jadwalnya sepekan setelah laga melawan Persija," kata legenda hidup Persebaya tersebut.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar