Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu bertekuk lutut di hadapan pasangan asal Korea Selatan Chang Ye Na/Kim Hye Rin pada babak pertama turnamen bulu tangkis All England Open 2020.

Dalam pertandingan yang bergulir selama 55 menit di Arena Birmingham, Inggris, Rabu (11/3), Greysia/Apriyani ditaklukkan oleh Chang/Kim dalam dua gim langsung dengan hasil 17-21, 15-21.

Baca juga: Tekuk Wang/Cheng, Praveen/Melati lanjut ke babak dua All England

Baca juga: Jonatan terhenti di babak pertama All England dari wakil Malaysia


Pada gim pertama, penampilan Greysia/Apriyani sebetulnya cukup baik. Walaupun terasa sulit, namun wakil Indonesia itu terus memberikan perlawanan sengit.

Hanya saja, perlawanan mereka belum mampu mematahkan pertahanan Chang/Kim, sehingga Greysia/Apriyani kalah dengan skor awal 17-21.

Masuk di gim kedua, semangat Greysia/Apriyani belum padam. Mereka masih terus berjuang untuk mengumpulkan poin demi poin. Akan tetapi, Chang/Kim terbukti lebih unggul.

Setelah kedudukan imbang 11-11, Greysia/Apriyani kerap tertinggal hingga akhirnya kembali kalah dengan skor penutup 15-21.

Baca juga: Fajar/Rian bersaing ketat untuk lolos di babak pertama

Baca juga: Jonatan kecewa dengan kekalahan perdana dari Lee


Berdasarkan catatan BWF, Greysia/Apriyani dan Chang/Kim sudah pernah bertemu di tiga turnamen sebelumnya. Dari ketiga pertemuan itu, Greysia/Apriyani baru satu kali menang atas ganda putri asal negeri ginseng tersebut.

Rangking kedua pasangan itu juga tidak terpaut jauh. Saat ini, Greysia/Apriyani menduduki peringkat kedelapan dunia, sedangkan Chang/Kim berada di rangking sembilan.

Kehilangan Greysia/Apriyani, Indonesia masih memiliki satu ganda putri lainnya, yaitu Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang akan berhadapan dengan Doha Hany/Hadia Hosny dari Mesir.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020