Buenos Aires, (ANTARA News) - Playmaker Boca Junior Juan Roman Riquelme mendapat sambutan hangat pada Minggu waktu setempat, ketika dia tampil di pertandingan untuk pertamakali sejak mundur dari tim nasional (timnas) Argentina.

Stadion Bombonera bergemuruh ketika Boca bertanding melawan Argentinos Junior dan para pendukung membentangkan spanduk untuk memberi dukungan terhadap pemain tengah itu, demikian diwartakan Reuters.

Pekan lalu Riquelme membuat keputusan mengejutkan dengan mundur dari timnas Argentina yang diasuh pelatih Diego Maradona, dan menurut para pendukung, kedua orang itu tidak bisa bekerjasama dan keadaan itu yang membuat Riquelme mundur.

Beberapa pendukung menggelar spanduk melawan Maradona dan mengatakan bahwa pelatih itu seorang penghianat atas komentarnya terhadap gaya permainan Riquelme pekan lalu, dan kecewa terhadap keputusan mundur dari mantan pemain Barcelona dan Villarreal tersebut.

"Saya gembira dengan keputusan yang saya buat dan saya berharap saya tidak harus bicara tentang subyek ini lagi," kata Riquelme dalam suatu wawancara di televisi.

Boca menang 3-0 pada pertandingan itu.

Pemain belakang Juan Forlin dan striker Luciano Figueroa serta Rodrigo Palacio berbagi mencetak gol, dan hasil itu sekaligus mengangkat tim itu ke posisi sembilan di Clausura Championship dengan memiliki sembilan poin dari enam pertandingan, enam poin di belakang pimpinan klasemen Lanus yang mengalahkan Colon 2-1, Sabtu.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009