Palembang (ANTARA News) - Pertandingan tenis meja terpanjang dan terbanyak pesertanya yang berlangsung di Lapangan Parkir Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu, bertujuan memecahkan rekor "MURI" (Museum Rekor Indonesia).

Manajer Diva Sriwijaya, Bambang, selaku penyelenggara event ini bekerjasama dengan Tim Merdeka, mengatakan bahwa pertandingan tenis meja massal ini diharapkan mencapai rekor MURI, karena pesertanya terbanyak bermain menggunakan 300 unit meja.

Menurut dia, pertandingan tenis meja massal seperti ini belum pernah dilakukan, sehingga diharapkan peristiwa bersejarah dalam dunia olah raga tersebut dicatat pada Museum Rekor Indonesia itu.

Sedangkan peserta pertandingan itu sendiri, diambil utusan dari semua kelurahan yang ada di Kota Palembang, kata dia lagi.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, pada kesempatan tersebut menyatakan kepada peserta, usai bertanding akan diberikan hadiah meja untuk pertandingan yang bisa dibawa pulang.

Ia berharap, pertandingan massal ini tidak semata-mata mengincar Rekor MURI, tetapi lebih dari itu akan banyak melahirkan atlet tenis meja usia muda berprestasi dari daerahnya, untuk disiapkan pada kejuaraan tingkat nasional di masa mendatang.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009