Imbau kerja dari rumah, Asosiasi pastikan layanan fintech tetap normal

Imbau kerja dari rumah, Asosiasi pastikan layanan fintech tetap normal

Ilustrasi - Pelaku industri layanan fintech. ANTARA/Shutterstock/am.

penyesuaian kegiatan operasional ini tidak akan mengganggu pelayanan dan tidak mengurangi kualitas layanan yang diberikan kepada para konsumen.
Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meminta para pelaku industri fintech untuk melaksanakan imbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah atau working from home.

"Para pelaku industri fintech yang merupakan anggota AFTECH diminta untuk melaksanakan imbauan dari pemerintah untuk melakukan penyesuaian operasional, termasuk kebijakan bekerja dari rumah (working from home)," ujar Executive Director of Marketing Communication & Community Development AFTECH, Tasa Nugraza Barley dalam keterangan resminya di Jakarta pada Selasa.

Baca juga: PPATK pastikan operasional tetap berjalan meski WFH

Tasa memastikan bahwa penyesuaian kegiatan operasional ini tidak akan mengganggu pelayanan dan tidak mengurangi kualitas layanan yang diberikan kepada para konsumen.

"Seluruh layanan keuangan berbasis teknologi yang diberikan oleh anggota AFTECH, termasuk: Sistem Pembayaran Digital, Inovasi Keuangan Digital (IKD), Pinjaman Online, Equity Crowdfunding (ECF), dan Solusi Fintech lainnya tetap berjalan secara normal," katanya.

AFTECH meyakini bahwa teknologi dapat membantu masyarakat menjalankan kegiatan sesuai dengan kebutuhannya walaupun harus bekerja secara terpisah dan dari jarak jauh. AFTECH berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua pihak untuk membantu mengatasinya.

AFTECH dan semua perusahaan anggota siap membantu pemerintah, OJK, Bank Indonesia (BI) dan instansi pemerintah lainnya untuk menjalankan program-program strategis pengendalian COVID-19, khususnya di area fintech dan teknologi digital.

Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo menyebut langkah social distancing atau menjaga jarak antarsatu dengan yang lain menjadi hal yang paling penting dilakukan dalam situasi mewabahnya COVID-19.

Baca juga: Di tengah IHSG anjlok, perusahaan fintech bersiap "go public"

Presiden mengatakan, dengan kondisi tersebut, sudah saatnya bekerja dari rumah, belajar dari rumah, serta beribadah di rumah.

Presiden juga mengajak seluruh rakyat bekerja sama, saling tolong menolong, bersatu padu, bergotong-royong menangani COVID-19.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

#DiRumahAja bisa jadi tantangan bagi orangtua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar